PT Trimata Benua dan Pertamina Kerjasama untuk Optimalisasi Produksi dan Pengembangan Berkelanjutan

PT Trimata Benua dan Pertamina Kerjasama untuk Optimalisasi Produksi dan Pengembangan Berkelanjutan

PT Trimata Benua dan Pertamina Kerjasama untuk Optimalisasi Produksi dan Pengembangan Berkelanjutan.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BISNIS, PALPOS.ID - PT Trimata Benua dan Pertamina Kerjasama untuk Optimalisasi Produksi dan Pengembangan Berkelanjutan.

PT Trimata Benua (TB) Perusahaan tambang batubara Sumatera Selatan (Sumsel) memperluas jangkauan bisnis produksi energi fosil dengan menyepakati nota kesepahaman bersama Pertamina.

Poin penting perjanjian pemanfataan lahan tersebut berkaitan dengan substansi sinergitas program kerja bersama serta tanggung jawab sosial masing-masing Perusahaan di Bentayan, Tungkal Ilir, Banyuasin.

"Perjanjian pemanfataan lahan, merupakan perizinan pertambangan PT Trimata Benua, terhadap oil field pertamina. Kita mengakses aset mereka dengan membangun jembatan area penambangan sekitar 800 meter," ujar Direktur Keuangan PT Trimata Benua Arya Setyaki Senin (27/11/2023).

BACA JUGA:PGN Subholding Gas Pertamina Menegaskan Komitmennya pada Bisnis Berkelanjutan

BACA JUGA:Kerjasama PT Trimata Benua dan Pertamina: Teken MOU untuk Optimalisasi Produksi dan Pengembangan Berkelanjutan

Kesepakatan perjanjian PT Trimata Benua dengan Pertamina secara pendekatan terjalin sejak 2021 dan tahun ini terealisasi lewat kerjasama pemanfataan lahan sekaligus menjadi pilot project bersama.

"Area penambangan wilayah kerja kita melewati milik Pertamina, sehingga untuk menjangkau daerah mereka, harus mengikuti langkah sesuai kebijakan," kata dia.

Penandatanganan kesepakatan pemanfatan lahan pun diharapkan mampu mendorong kenaikan hasil produksi PT Trimata Benua dengan suplai dan cadangan batubara tercukupi hingga 2029 mendatang.

"Target (produksi) 7 juta ton per tahun, dan Trimata Benua eksis dan dilirik sebagai perusahaan energi fosil terbaik," jelas Arya Setyaki.

BACA JUGA:Komitmen Penuh Pertamina Sumbagsel, Salurkan BBM Tepat Sasaran

BACA JUGA: Transisi Energi Bersama Generasi Muda, Pertamina Wujudkan Sekolah Energi Berdikari di Palembang

Direktur Operasional PT Trimata Benua Hadyan Hadianto optimis hasil produksi batubara mampu meningkatkan suplai domestik maupun kenaikan pasokan ekspor lewat perluasan area penambangan.

"Operasional aman dengan penandatanganan, makin jelas bagi pengusaha tambang. Saat ini kita punya cadangan besar sehingga pengelolaan harus benar-benar dan sinkron dengan Pertamina, karena kolaborasi levelnya lebih optimal," timpalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: