XL Axiata dan PT MAB Tandatangani Kesepakatan Bersejarah untuk Mengakselerasi Industri Mobil Listrik

XL Axiata dan PT MAB Tandatangani Kesepakatan Bersejarah untuk Mengakselerasi Industri Mobil Listrik

--

BISNIS, PALPOS.ID-Industri mobil listrik semakin mengalami perkembangan pesat di Indonesia dengan terbentuknya kemitraan strategis antara XL Axiata Business Solutions (XLABS) dan PT Mobil Anak Bangsa (MAB).

Penandatanganan kesepakatan kerja sama yang berlangsung di Jakarta pada tanggal 4 Mei 2024, menegaskan komitmen kedua belah pihak dalam mendukung kemajuan industri mobil listrik nasional.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, bersama dengan Direktur Utama PT MAB, Kelik Irwantono, turut menyaksikan penandatanganan kesepakatan ini.

BACA JUGA:Antusiasme Masyarakat Meningkat: Trafik Data XL Axiata Lonjak 11% Selama Libur Lebaran

BACA JUGA:Perkuat Jaringan: XL Axiata Siaga Hadapi Tantangan Trafik Saat Lebaran

Langkah strategis ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), Jenderal TNI (Purn) Dr. Dr. (H.C) Moeldoko, S.I.P, M.SI, yang menunjukkan tingginya antusiasme dari pihak terkait terhadap kolaborasi ini.

Dian Siswarini, dalam pernyataannya, menegaskan pentingnya kerja sama ini bagi XL Axiata, yang melihat industri mobil listrik Indonesia sebagai potensi yang sedang berkembang.

Kerja sama dengan PT MAB ini sangat strategis bagi XL Axiata, dan menjadi salah satu portfolio proyek XLABS untuk industri electric vehicle (EV) Indonesia yang saat ini tumbuh pesat.

BACA JUGA: XL Axiata Salurkan Donasi Kuota dan Router untuk Mendukung Literasi Digital Perguruan Islam

BACA JUGA: Siswa SMA di Belitung Raih Hadiah Fantastis Rp 250 Juta dari Program Kuis XL Axiata

"Tentu kami tidak ingin melewatkan momentum baik di industri EV ini dengan komitmen dan semangat untuk tumbuh bersama," ujarnya.

Sementara itu, Kelik Irwantono menyambut baik kerja sama ini sebagai bagian dari komitmen bersama untuk memajukan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

MoU ini merupakan perwujudan komitmen untuk bersama-sama memajukan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

BACA JUGA: XL Axiata Memimpin Revolusi Digital di Sulawesi dengan Jaringan 4G yang Merata

BACA JUGA: XL Axiata dan Sekolah Inspirasi Bangsa, Aceh Tamiang: Membangun Kemitraan yang Mengedepankan Pendidikan

Dengan bekerja sama dengan mitra terhormat seperti XL Axiata kami bertujuan untuk mendorong inovasi dan keberlanjutan di sektor transportasi," kata Irwantono.

Kerja sama ini melibatkan penyediaan layanan Internet of Things (IoT) dan koneksi tetap (fixed connectivity) oleh XLABS untuk mendukung produksi kendaraan listrik PT MAB.

Salah satu layanan unggulan yang disediakan oleh XLABS adalah solusi IoT Connectivity+, yang memungkinkan pengelola kendaraan listrik untuk memonitor kondisi baterai dan lokasi kendaraan secara real-time.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: