Donasi Warga Air Sugihan OKI untuk Palestina Tembus Ratusan Juta

Donasi Warga Air Sugihan OKI untuk Palestina Tembus Ratusan Juta

Donasi Warga Air Sugihan OKI untuk Palestina Tembus Ratusan Juta -Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Serah terima bantuan solidaritas kemanusiaan masyarakat Kecamatan Air Sugihan menjadi bentuk kepedulian guna membantu saudara-saudara yang terkena musibah yang ada di Gaza, Palestina.

Masyarakat Kecamatan Air Sugihan menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 169.436.000,-yang diserahkan langsung ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Komering Ilir di Halaman Kantor Camat Air Sugihan, Jumat (01/12/2023)

Ketua Forum Kades Kecamatan Air Sugihan Fadli mengatakan Bantuan ini didapat dari beberapa pihak-pihak, masyarakat yang ada di Kecamatan Air Sugihan dan menjadi kecamatan pemberian bantuan terbesar yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

BACA JUGA:TKD Prabowo-Gibran KIM Kabupaten OKI Optimis Menang Satu Putaran

"Bantuan ini menjadi rekor bagi Kecamatan Air Sugihan, karena menjadi kecamatan pemberi bantuan terbesar yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir." Kata Fadli

Fadli juga mengatakan pengumpulan donasi ini menjadi tanggung jawab pemerintah desa dan harus amanah serta tersampaikan dengan tepat.

"Berlomba-lombalah dalam kebaikan, semoga niat baik ini menjadi berkah. Karena kita yakin, berbuat baik akan berbuah kebaikan pula," ungkapnya.

BACA JUGA:Kecamatan Jejawi Sumbang PAD L3S Tertinggi di OKI Senilai Rp1,9 Miliar

Sementara itu, Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan H. Muhammad Lubis, SKM, M.Kes mengatakan Pemerintah Kabupaten OKI sangat mengapresiasi gerakan bantuan kemanusiaan yang dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Air Sugihan.

"Bantuan ini InsyaAllah bermanfaat bagi kebutuhan rakyat Gaza serta menjadi amal ibadah bagi Ibu Bapak yang telah memberi bantuan." Ujar Lubis

Terakhir, H. Muhammad Lubis, SKM, M.Kes mengatakan sebagai wujud solidaritas bangsa yang beragama serta seluruh kepercayaan yang dianut bangsa Indonesia mengutuk aksi bombardir yang terjadi terhadap saudara kita di Palestina.

BACA JUGA:Aktivitas Kendaraan Meningkat, Pertamina Himbau Masyarakat Gunakan BBM Sesuai Peruntuhan

"Bentuk kepedulian kita sebagai wujud kemanusiaan, mari kita terus mendoakan yang terbaik agar saudara kita di Palestina diberikan kekuatan dan kemerdekaan. Semoga Allah Subhanahuwataa’la Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi Kita Semua." tutup Lubis.*/ril

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: