Ini Dia 5 Makanan Yang Membuat Awet Muda

Ini Dia 5 Makanan Yang Membuat Awet Muda

Ini Dia 5 Makanan Yang Membuat Awet Muda.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

KESEHATAN, PALPOS.ID - Banyak hal yang memengaruhi proses penuaan pada tubuh. Banyak orang khususnya kaum wanita yang ingin kulitnya tetaps sehat, halus, kencang dan tidak keriput walauun usia sudah tak muda lagi.

Agar selalu sehat dan awet muda caranya dengan menjaga sel-sel tubuh dari paparan radikal bebas serta efek negatifnya. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan. 

Kandungan nutrisi dan antioksidan yang terdapat pada makanan sehat tidak hanya menjaga daya tahan tubuh, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan kulit,  yang akan membuat kulit terlihat lebih kencang.

Makanan yang membuat awet muda

1. Sayuran dan buah-buahan berwarna

Buah-buahan dan sayuran berwarna terang diketahui kaya akan antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan sel-sel kulit. 

BACA JUGA:10 Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan Salah Satunya Mencegah Kanker

BACA JUGA:Jangan diangap Remeh,Ini 9 Manfaat Air Garam Bagi Kesehatan: Kunci Kebugaran Tubuh

Sayuran hijau, tomat, wortel, semangka, alpukat dan blueberry. Tak hanya itu, buah anggur, baik yang berwarna hijau maupun merah banyak mengandung antioksidan yang mampu menurunkan risiko penuaan dini pada kulit.

Mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C dan E  sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain berfungsi sebagai antioksidan  yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, vitamin C juga dibutuhkan untuk membentuk kolagen yang membuat kulit tetap kenyal.

Agar efek vitamin C dan vitamin E dapat bekerja secara maksimal pada kulit, bisa menggunakan pelembap yang mengandung kedua vitamin tersebut.

Mengonsumsi buah dan sayur-sayuran terbukti dapat membantu mencegah timbulnya keriput. Setiap kali makan, isi setengah piring anda dengan buah-buahan dan sayuran.

BACA JUGA:Manfaat Kesehatan Ubi Kayu: Memperkaya Gizi dan Mendukung Kesejahteraan Kesehatan Anda

BACA JUGA: Daun Bidara Kaya Manfaat Bagi Kesehatan yang Luar Biasa, Baik untuk Mengatasi Susah Tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: