Ini Dia 5 Makanan Yang Membuat Awet Muda

Ini Dia 5 Makanan Yang Membuat Awet Muda

Ini Dia 5 Makanan Yang Membuat Awet Muda.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

2. Ikan yang kaya omega 3

Omega 3 yang terdapat pada makanan laut, seperti ikan kembung, ikan tongkol, ikan  sarden serta ikan tuna, dapat membantu mengobati peradangan kronis, meningkatkan mood, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Sebaiknya mengonsumsi ikan 2 porsi dalam satu minggu. 

Omega 3 tidak hanya dapat ditemukan pada hewan, tetapi juga pada tumbuhan seperti buah kenari, flaxseed, telur dan minyak kanola.

3. Makanan utuh

Berdasarkan hasil penelitian, mengomsumsi makanan utuh dapat menurunkan risiko kerutan dan penuaan dini pada kulit. Makanan untuh yang dianjurkan adalah sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, telur, yogurt, minyak dengan kandungan lemak sehat, serta nasi merah.

Beberapa ahli juga menyebutkan bahwa manfaat makanan untuh untuk awet muda karena berkat kandungan antioksidan, fitokimia, serta lemak sehat yang terkandung di dalamnya. 

BACA JUGA:10 Manfaat Rumput Teki Untuk Kesehatan Salah Satunya Mengontrol Epilepsi

BACA JUGA:13 Manfaat Lengkuas Bagi Kesehatan Salah Satunya Meningkatkan Kesuburan Pria

4. Teh hijau

Teh hijau banyak mengandung antioksidan polifenol yang dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari, mencegah kerusakan pada DNA sel kulit, dan mengurangi efek radikal bebas. Teh hijau juga baik diminum untuk mencukupi cairan tubuh.

5. Cokelat

Cokelat hitam kaya akan antioksidan flavonoid yang sangat baik untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Pilihlah cokelat murni (dark chocolate), bukan cokelat yang sudah banyak ditambahkan gula. Makanan yang banyak mengandung gula justru dapat membuat kulit lebih cepat mengalami penuaan dini.

Rahasia awet muda yang paling penting adalah mengelola stres, tidak merokok, serta menggunakan tabir surya saat sedang beraktivitas di bawah sinar matahari, dan rutin menggunakan pelembap.* (sumber orami)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: