PGN Gandeng Surge Kembangkan Jargas dan Internet: Program 2.5 Juta Rumah Tangga Terhubung

PGN Gandeng Surge Kembangkan Jargas dan Internet: Program 2.5 Juta Rumah Tangga Terhubung

PGN Gandeng Surge Kembangkan Jargas dan Internet: Mewujudkan Program 2.5 Juta Rumah Tangga Terhubung.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BISNIS, PALPOS.ID - PGN Gandeng Surge Kembangkan Jargas dan Internet: Program 2.5 Juta Rumah Tangga Terhubung.

Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk dan Solusi Sinergi Digital Tbk - SURGE (WIFI.JK) secara resmi memperkuat kemitraan mereka dengan menandatangani Nota Kesepahaman terkait Kerjasama Pengembangan Jaringan Pipa Gas dan Penyediaan Layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) untuk Rumah Tangga dan Komersial. 

Dalam upaya bersama, kedua perusahaan berkomitmen untuk menghadirkan layanan bundling jaringan gas dan internet guna mendukung Program Jargas yang bertujuan menyambungkan 2,5 juta rumah tangga di Pulau Jawa.

Rencana Pengembangan Jaringan Gas dan Internet

Kerjasama ini akan fokus pada penyediaan infrastruktur internet bagi PGN, yang akan menargetkan 2,5 juta rumah tangga di Pulau Jawa. 

BACA JUGA:Mulai Rp 3,6 Juta Jaringan Gas PGN Membantu Pelaku Usaha Lebih Hemat

BACA JUGA:2 Anak Korban Terbakar Akibat Jaringan Gas Bocor Alami Trauma

PGN berencana memberikan layanan bundling jaringan gas dan internet dengan harga yang terjangkau, bertujuan untuk mempercepat penetrasi dan distribusi jaringan gas beserta internet secara lebih merata di wilayah tersebut.

Hingga tahun 2023, tercatat 835 ribu sambungan jaringan gas rumah tangga di Indonesia, sementara Pemerintah menetapkan target ambisius untuk mengembangkan jaringan tersebut menjadi 2.5 juta sambungan pada tahun 2024. 

Dalam mendukung pencapaian target ini, Surge berperan aktif dengan memberikan daya tarik melalui layanan internet yang terjangkau, memberikan nilai tambah kepada rumah tangga dan mempercepat pengembangan jaringan gas rumah tangga.

Pentingnya Kolaborasi PGN dan SURGE

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN, Rosa Permata Sari, menyatakan, “Kerja sama ini menjadi bagian dari solusi PGN yang terjangkau dan modern dalam memanfaatkan gas bumi sebagai energi sehari-hari. Gas bumi atau Gaskita yang disalurkan ke rumah-rumah pelanggan yang tersedia 24 jam akan dilengkapi dengan layanan tambahan internet yang bermanfaat bagi pelanggan”.

BACA JUGA:3.015 SR Jaringan Gas OKU Timur Diresmikan, Ini Kata Bupati Enos

BACA JUGA:Ikan Gabus, Ikan Air Tawar Kaya Kandungan Nutrisi Bermanfaat Untuk Penyembuhan Pasca Operasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: