Berhasil Gagalkan Rencana Aksi Tawuran, Polres Prabumulih Mendapat Apresiasi Dari Ketua DPRD

Berhasil Gagalkan Rencana Aksi Tawuran, Polres Prabumulih Mendapat Apresiasi Dari Ketua DPRD

Berhasil Gagalkan Rencana Aksi Tawuran, Polres Prabumulih Mendapat Apresiasi Dari Ketua DPRD-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Maraknya aksi tawuran antar genk motor dan antar pelajar di Kota Prabumulih menjadi perhatian serius bagi jajaran Polres setempat.

Dalam menghadapi fenomena ini, Polres Prabumulih terbukti sigap dan cepat bertindak dengan berhasil menggagalkan rencana aksi tawuran antara genk Timur Kece dan Genk Gaza.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih, Sutarno SE MIKom, memberikan apresiasi tinggi terhadap tindakan tegas dan cepat yang dilakukan oleh pihak keamanan, khususnya Polres Prabumulih.

"Kami unsur pimpinan di DPRD Kota Prabumulih, mengapresiasi pihak keamanan dalam hal ini Polres Prabumulih yang telah sigap dan cepat melakukan pencegahan aksi tawuran,” ungkap Sutarno, ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu 27 Desember 2023.

BACA JUGA:28 Remaja Diamankan Polisi Karena Hendak Tawuran, Ini yang Dilakukan Dinsos Prabumulih

BACA JUGA:Dilantik Pj Wako Prabumulih, 185 PPPK Teknis Hasil Optimalisasi Formasi Tahun 2022 Tersenyum Sumringah

Menurut politisi dari Partai Golkar ini, berkat kesigapan jajaran Polres Prabumulih, rencana aksi tawuran dapat digagalkan, sehingga tidak ada korban yang terjadi.

"Jadi, berkat kesigapan itu, rencana aksi tawuran gagal sehingga tidak ada yang menjadi korban karena itu kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Polres," tuturnya dengan penuh penghargaan.

Sutarno melanjutkan, mengajak seluruh stakeholder yang ada untuk bersama-sama mengantisipasi terjadinya aksi kenakalan remaja, agar kedepannya tidak lagi terjadi aksi tawuran antar genk motor ataupun antar pelajar.

"Mari kita sama-sama mengawasi anak-anak kita, kita berikan edukasi yang baik agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan anak-anak kita," tandasnya.

BACA JUGA:Hasil Tes Urine, BNN Kota Prabumulih Setor PNBP Sebesar Rp593 Juta ke Kas Negara

BACA JUGA:Jelang Malam Tahun Baru, Polres Prabumulih Imbau Warga Tidak Nyalakan Petasan

Adanya dukungan dan apresiasi dari pihak legislatif setempat terhadap tindakan preventif Polres Prabumulih diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi daerah lain dalam menanggapi kasus serupa.

Hal ini sekaligus menjadi momentum bagi seluruh masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: