Pantau Titik Banjir, Pj Wako Prabumulih Turun ke Lapangan

Pantau Titik Banjir, Pj Wako Prabumulih Turun ke Lapangan

Pantau Titik Banjir, Pj Wako Prabumulih Turun ke Lapangan-Foto : Prabu/Palpos-

Elman juga menambahkan bahwa pihaknya akan segera melakukan inventarisasi terkait penyebab genangan air di drainase dan anak sungai.

"Untuk jangka panjang tentunya segera akan kita perbaiki, yang dangkal akan kita tindaklanjuti terutama yang berada di pemukiman warga," imbuhnya.

BACA JUGA:Jelang Malam Tahun Baru, Polres Prabumulih Imbau Warga Tidak Nyalakan Petasan

BACA JUGA:Usulan Penambahan Ruang Belajar Baru SDN 39 Ditolak

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Prabumulih, Sriyono SH, menjelaskan bahwa pihaknya telah mengerahkan sejumlah personil untuk mengatasi genangan air di kawasan pasar, tepatnya di depan Masjid Anaqoba.

"Tadi kita kerahkan seluruh pompa yang ada untuk mengeringkan genangan air, alhamdulillah tadi kegiatan itu dibantu pihak kepolisian dan juga TNI," ungkapnya.

Dengan adanya respon cepat dari pihak berwenang dan upaya bersama untuk membersihkan dan mengatasi dampak banjir, diharapkan Kota Prabumulih dapat segera pulih dari bencana alam ini.

Masyarakat pun diminta untuk tetap waspada dan berkontribusi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga risiko banjir dapat diminimalkan di masa mendatang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: