40 Personil Polres Prabumulih Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

40 Personil Polres Prabumulih Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

38 Personil Polres Prabumulih Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH – PALPOS.ID - Sebanyak 40 personel Polres Prabumulih dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polres Prabumulih meraih kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya.

Upacara korps kenaikan pangkat ini dihelat di lapangan upacara Polres Prabumulih pada Minggu, 31 Desember 2023, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK.

Kasi Humas Polres Prabumulih, AKP B Sijabat, mengatakan bahwa dari 40 personil yang naik pangkat, terdapat 11 perwira dan 26 bintara Sijabat.

Rincian kenaikan pangkat perwira mencakup satu orang dari AKP ke Kompol, tiga orang dari Iptu ke AKP, dan tujuh orang dari Ipda ke Iptu.

BACA JUGA:“Gemar Ibadah” Rutan Prabumulih Sambangi Masjid Al Muhajirin

BACA JUGA:Gerak Cepat Menindaklanjuti Temuan BPK, Kajari Prabumulih Pulihkan Keuangan Negara Rp 6,58 Miliar

Sementara itu, kenaikan pangkat bintara Sijabat melibatkan tiga orang dari Aipda ke Aiptu, dua orang dari Bripka ke Aipda, 22 orang dari Briptu ke Brigadir, dan satu orang dari Bripda ke Briptu.

“Perwira yang naik pangkat salah satunya Kompol Bobby Eltarik SH MH, Kabag Ops Polres Prabumulih,” ungkap AKP Barisi Sijabat.

Dikatakan Kasi Humas, dalam amanatnya, Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo, menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah sesuatu yang diberikan secara serta merta, melainkan melalui proses penilaian kinerja dan dedikasi personel selama melaksanakan tugas.

"Proses penilaian kinerja ini mencerminkan pengabdian dan dedikasi personel dalam menjalankan tugasnya. Kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap pelayanan yang baik kepada masyarakat dan institusi," ujar pria yang juga naik pangkat satu Tingkat ini.

BACA JUGA:Pj Wako Prabumulih Larang Lurah dan Camat Keluar Daerah

BACA JUGA:Pantau Titik Banjir, Pj Wako Prabumulih Turun ke Lapangan

Barisi Sijabat menambahkan bahwa Kapolres Prabumulih mengimbau kepada seluruh personel yang naik pangkat untuk terus meningkatkan profesionalitas kinerja, menjunjung tinggi martabat dan amanah, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Bapak kapolres juga menyampaikan, bahwa personel yang naik pangkat diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Profesionalitas dan etika kerja yang tinggi dianggap sebagai landasan utama dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: