Rakor Bersama Forkopimda, Pemkab OKI Samakan Persepsi untuk Sukseskan Pemilu 2024

Rakor Bersama Forkopimda, Pemkab OKI Samakan Persepsi untuk Sukseskan Pemilu 2024

Kegiatan rakor Pemkab OKI bersama Forkopimda di Pendopoan Bupati, Jum'at, 5 Januari 2023.-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Guna menyamakan persepsi dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang damai, Pemerintah Kabupaten OKI menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Forkopimda di Pendopoan Bupati OKI, Jum'at, 5 Januari 2024.

rakor tersebut juga bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat jelang Pemilu. Dimana pelaksanan Pemilu 2024 menjadi perhatian khusus Pemkab OKI.

Bupati OKI, HM Djakfar Shodiq mengatakan, Kegiatan rakor itu merupakan wujud komitmen mereka semua untuk menjaga Pemilu 2024 agar tetap damai dan kondusif.

"Terlebih saat ini sudah memasuki masa kampanye, dan diharapkan dapat berjalan secara sehat, aman dan kondusif," ungkapnya dalam sambutan pada Rapat Pemantapan Stabilitas Kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten OKI ini.

BACA JUGA:Duduk Bersama Dalam Rakor, Polsek Cengal Ajak Camat dan Staf Sukseskan Pemilu 2024

BACA JUGA:Raih Prestasi di Kejurda Forki Sumsel 2023, KKI Polres OKI Mendapat Apresiasi

Shodiq berpesan, kepada seluruh masyarakat OKI agar turut serta secara aktif menjaga kedamaian pemilu 2024, khususnya di wilayah Bumi Bende Seguguk.

"Kabupaten OKI ini walau masyarakatnya beragam, tapi sudah terkenal dimana-mana akan tingkat toleransinya yang tinggi. Oleg karena itu, mari kita jaga bersama-sama situasi kondusif menjelang dan pasca Pemilu 2024," ujarnya.

Ia juga meminta sampaikan kepada seluruh masyarakat, bahwa boleh berbeda pilihan tetapi mereka tetap bersaudara.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK menyampaikan, Polres OKI sudah menyiagakan personel untuk persiapan pengamanan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Pemkab OKI Lepas Sambut Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung

BACA JUGA:Forkopimda OKI Solid Kawal Masyarakat Rayakan Malam Pergantian Tahun Baru

"Polres OKI akan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan stakeholder lainnya. Dari Polres OKI sudah menyiagakan personel dengan diback up dari Polda Sumsel. Kita akan menyiagakan setiap personel di seluruh TPS yang ada di seluruh Wilayah Kabupaten OKI," tuturnya.

Sementara, Dandim 0402/OKI melalui Kasdim Mayor Czi Saiful Anwar mengemukakan, pihak TNI khususnya KODIM 0402 siap membantu pengamanan pemilu 2024 dengan menyiagakan sebanyak 477 Personel

"Kita siap mem-back up pengamanan pemilu 2024, dengan bersinergi bersama pemerintah Kabupaten OKI. Kepolisian dan stakeholder lainnya. Semoga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan tertib, aman, damai, sehingga wilayah Kabupaten OKI akan terus dalam situasi yang kondusif," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: