Pertamina dan Pemerintah Kota Pagar Alam Bersinergi Tingkatkan Pengawasan Distribusi LPG Subsidi

Pertamina dan Pemerintah Kota Pagar Alam Bersinergi Tingkatkan Pengawasan Distribusi LPG Subsidi

--

BISNIS, PALPOS.ID-Pertamina, bersama dengan Pemerintah Kota Pagar Alam, telah mengambil langkah-langkah konkret untuk meningkatkan pengawasan dan memastikan ketersediaan stok LPG 3 Kg yang bersubsidi.

Dalam upaya ini, Pj.Walikota Pagar Alam, Lusapta Yudha Kurnia, menegaskan komitmen Pemerintah Kota untuk bekerja sama dengan Pertamina dalam memonitor sejumlah pangkalan di Kota Pagar Alam.

Langkah ini diambil untuk memastikan distribusi LPG Subsidi berjalan lancar dan tepat sasaran.

BACA JUGA:Pertamina Ajak Masyarakat Awasi Distribusi LPG Subsidi: Laporkan Ketidaksesuaian ke 135

BACA JUGA:BPH Migas dan Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman Selama Nataru 2023

Dalam serangkaian kegiatan monitoring ini, Pj.Walikota Pagar Alam memberikan imbauan kepada sejumlah pihak, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), serta restoran dan rumah makan besar.

Mereka diminta untuk menggunakan jenis LPG Non Subsidi, seperti Bright Gas 5,5 Kg dan Gas 12 Kg, sebagai alternatif penggunaan LPG 3 Kg yang bersubsidi.

"Kita minta semua ASN dan rumah makan besar untuk tidak menggunakan gas 3 kilogram. Gas bersubsidi untuk masyarakat miskin atau tidak mampu," tegas Pj.Walikota.

BACA JUGA:Audiensi ke Gubernur Sumatera Selatan, Pertamina Sampaikan Progres Subsidi Tepat LPG 3 Kg

BACA JUGA:Subholding Gas Pertamina Uji Coba Konversi BBG Gasku Pada 100 Mesin Kapal Nelayan Semarang

Dalam responsnya, Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, menyatakan bahwa Pertamina sangat mengapresiasi dukungan penuh dan kolaborasi yang diberikan oleh Pemerintah Kota Pagar Alam.

Kerjasama ini dianggap sebagai langkah positif dalam mewujudkan distribusi LPG Subsidi yang tepat sasaran di daerah tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi Pemkot Pagar Alam, karena tanpa sinergi dan dukungan dari pemerintah upaya agar distribusi tepat sasaran LPG Subsidi tidak akan terealisasi dengan baik.

BACA JUGA:PGN dan PPN Bentuk Aliansi Sinergi Marketing Produk untuk Jaga Keberlangsungan Bisnis Migas Pertamina Group

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: