Pusri Agro Edupark, Menjadi Tempat Healing Baru di Kota Palembang

Pusri Agro Edupark, Menjadi Tempat Healing Baru di Kota Palembang

Pusri Agro Edupark, Menjadi Tempat Healing Baru di Kota Palembang. F humas Pusri--

PALEMBANG, PALPOS.ID -  Untuk meningkatkan potensi destinasi wisata di Kota Palembang, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang, selaku anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) memanfaatkan salah satu asset perusahaan dengan membangun Pusri Agro Edupark.

Bangunan tersebut terletak di tengah Kota Palembang, tepatnya di area Taman Kenten.

Pusri Agro Edupark dibangun di lahan seluas 2,2 hektare (Ha) Tempat ini memadukan keunikan wisata alam dengan pengalaman edukasi bagi pengunjung.

BACA JUGA:Awal Tahun 2024, Pusri Amankan Stok Pupuk Bersubsidi

BACA JUGA:Pusri Dorong Peningkatan UMKM hingga Ratusan Juta Rupiah

“Nantinya pengunjung dapat melihat langsung proses budidaya dari pengolahan lahan hingga panen yang menggunakan produk-produk unggul Pusri. Selain itu, pengolaan kebun sudah menerapkan teknologi 4.0 menggunakan system smart farming. Pengairan, pemupukan dan pengelolaan lingkungan budidaya dapat dilakukan secara otomatis melalui smart phone yang terintegrasi," ujar VP Riset Pusri, Pujiati.

Soft Launching Pusri Agro Edupark dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan HUT Pusri ke-64, yaitu pada 18 Desember 2023 dan dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Rahmad Pribadi dan Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob beserta jajaran manajemen Pusri dan tamu undangan terkait.

Lahan Pusri Agro EduPark memiliki kebun pertanaman yang dikelola Departemen Riset Pusri dengan mempertimbangkan kebutuhan dan keindahan.

BACA JUGA:Pusri Raih Penghargaan Jumlah Pembayaran Tertinggi Wajib Pajak Kota Palembang

BACA JUGA:Tingkatkan Brand Awareness melalui Pusri Agro Show

Dimana lebih dari 30 jenis tanaman ditanam disana seperti, labu madu, labu air, kabocha, kopi, kelengkeng, durian, lada, papaya, buah naga, jagung, kacang tanah, cabai, timun, dan masih banyak lagi jenis tanaman lainnya. 

Selain itu, Pusri Agro Edupark juga dilengkapi fasilitas penunjang, yaitu gazebo untuk tempat berkumpul pengunjung, area pembibitan, green house dan visitor corner yang menampilkan produk - produk unggulan Pusri.

Dengan berbagai fasilitas dan program edukasi yang menarik, Pusri Agro Edupark berpotensi menjadi pusat pengetahuan dan menjadi tempat healing baru bagi semua kalangan di Kota Palembang.

BACA JUGA: Tutup Produksi 2023, Pusri Gelar Pengantongan & Trucking Akhir Tahun 2023 dan Perdana Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: