PT KAI Divre III Palembang Dukung Gerakan Satu Juta Pohon: Kontribusi Nyata KAI dalam Pelestarian Lingkungan

PT KAI Divre III Palembang Dukung Gerakan Satu Juta Pohon: Kontribusi Nyata KAI dalam Pelestarian Lingkungan

PT KAI Divre III Palembang Dukung Gerakan Satu Juta Pohon-Foto : istimewa-

PALEMBANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional (Divre) III PALEMBANG terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan melalui program Gerakan Satu Juta Pohon.

Penanaman pohon secara serentak ini juga menjadi bagian integral dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) KAI, yang diterapkan melalui program KAI Go Green.

Perayaan setiap tanggal 10 Januari menjadi momentum untuk merealisasikan komitmen ini, dan kali ini, KAI Divre III Palembang melakukan penanaman pohon di area stasiun dan UPT Crew Kertapati.

BACA JUGA:PT KAI Divre III Terima 55 Sertifikat dari BPN Kabupaten Muara Enim

BACA JUGA:PT KAI Divre III Jalin Kerjasama dengan BPN Sumsel, Upayakan Keselamatan Aset Negara

Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, menyampaikan bahwa aksi penghijauan ruang publik ini secara seremonial dipimpin oleh Executive Vice President KAI Divre III Palembang, Yuskal Setiawan, bersama dengan Tim Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) Divre III Palembang.

Acara ini dilaksanakan dengan penuh semangat pada Rabu, 10 Januari, di Stasiun Kertapati.

"Secara serentak, hari ini KAI Divre III melakukan penanaman pohon di Stasiun Kertapati dan UPT Crew Kertapati. Program ini merupakan bagian dari upaya KAI dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, yang khusus berfokus pada pelestarian alam," ungkap Aida Suryanti.

BACA JUGA:Dukung Kebersihan Kota Palembang, PT KAI Divre III Palembang Berikan Bantuan CSR 3 Unit Kontainer Sampah

BACA JUGA:Steriliasi Area Stasiun Kereta Api, PT KAI Lakukan Pemagaran

Penanaman pohon ini tidak hanya dianggap sebagai langkah wajib sebagai bagian dari program keberlanjutan perusahaan, tetapi juga sebagai kontribusi nyata KAI dalam mendukung terciptanya lingkungan yang sehat dan berkelanjutan.

Dalam aksi kali ini, KAI Divre III Palembang memilih menanam pohon pule dan tabebuya sebagai upaya konkrit dalam menjaga keberagaman flora di sekitar stasiun dan UPT Crew Kertapati.

Dalam keterangannya, Aida Suryanti menambahkan, "KAI secara konsisten terus melakukan penanaman dan penghijauan di wilayah kerja Divre III Palembang. Gerakan penanaman pohon ini tidak hanya terbatas pada stasiun kereta api, namun juga melibatkan kantor-kantor resort, dipo, maupun Griya Karya."

BACA JUGA:Libur Panjang, PT KAI Divre III Siapkan 12.068 Tiket KA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: