Ganjar Pranowo Lebih Siap Hadapi Debat Capres, TPN Gandeng Tiga Mata Pelajaran Kunci

Ganjar Pranowo Lebih Siap Hadapi Debat Capres, TPN Gandeng Tiga Mata Pelajaran Kunci

Ganjar Pranowo Lebih Siap Hadapi Debat Capres, TPN Gandeng Tiga Mata Pelajaran Kunci.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

POLITIK, PALPOS.ID - Ganjar Pranowo Lebih Siap Hadapi Debat Capres, TPN Gandeng Tiga Mata Pelajaran Kunci.

Pada debat Pilpres 2024 dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik, Chico Hakim, Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, menegaskan bahwa Capres nomor 2, Prabowo Subianto, terlihat tidak siap menghadapi debat tersebut. 

Menurut Chico, Prabowo hanya menyampaikan cita-cita besar tanpa memberikan substansi yang memadai terkait isu-isu yang diangkat dalam debat tersebut.

Dalam kontrast yang tajam, Chico menilai Capres nomor 3, Ganjar Pranowo, justru lebih siap dan sangat menguasai berbagai masalah yang menjadi fokus debat. 

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Menyulut Debat Ketiga Pilpres 2024 dengan Kecerdasan dan Substantif

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Akan Bahas Masalah Alutsista hingga Perbatasan Negara dalam Debat Capres

"Pak Prabowo sama sekali tidak siap menghadapi debat, entah karena kesiapan atau memang sesungguhnya beliau tidak menguasai substansi sama sekali, karena ketika debat beliau tidak menyampaikan substansi, beliau hanya menyampaikan cita-cita besar, semua hanya normatif," ungkap Chico kepada wartawan pada Selasa 09 Januari 2024.

Menurut Chico, debat tersebut menjadi momentum bagi Ganjar Pranowo untuk menunjukkan kesiapannya menjadi Presiden Republik Indonesia. 

Dalam debat tersebut, Ganjar tidak hanya mempersiapkan diri untuk perdebatan semata, melainkan telah menyampaikan gagasan-gagasan terkait isu-isu penting, mulai dari pertahanan hingga hubungan luar negeri.

"Beliau mempersiapkan diri selain menghadapi debat ini, beliau juga mempersiapkan diri serius untuk menjadi presiden Republik Indonesia," tegas Chico.

BACA JUGA:Pengamat Politik Tegaskan Elektabilitas Ganjar-Mahfud Menguat Usai Rajin Blusukan ke Rakyat

BACA JUGA:TPN Ganjar Desak Komnas HAM Usut Kasus Penganiayaan Relawan oleh TNI

Chico juga menyoroti sikap Prabowo yang menolak membahas masalah pertahanan di luar debat capres. 

Baginya, hal ini mencerminkan ketidaksiapan Prabowo untuk membuka informasi terkait visi misi pertahanan di ruang publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: