Pusri Dukung Gebyar Diskon Pupuk di Karanganyar

Pusri Dukung  Gebyar Diskon Pupuk di Karanganyar

Pusri Dukung Gebyar Diskon Pupuk di Karanganyar. F Humas Pusri--

BACA JUGA: Tutup Produksi 2023, Pusri Gelar Pengantongan & Trucking Akhir Tahun 2023 dan Perdana Tahun 2024

Petani dapat membeli paket pupuk tersebut dengan harga Rp. 270.000,- (dua ratus tujuh puluh ribu rupiah) dari harga normal yaitu Rp. 450.000,- (empat ratus lima puluh ribu rupiah).

Saifullah menambahkan bahwa terkait pupuk bersubsidi, pemerintah juga telah memberi kemudahan bagi petani dalam melakukan penebusan pupuk bersubsidi.

“Selain menggunakan kartu tani, saat ini penebusan pupuk bersubsidi juga dapat dilakukan dengan menggunakan KTP. Diharapkan mekanisme yang ditetapkan pemerintah saat ini, dapat mendorong petani untuk segera melakukan penebusan pupuk bersusbidi,” terang Saifullah.

BACA JUGA:Komitmen Dalam Mengelola Lingkungan, Pusri Kembali Raih Proper Emas Tahun 2023

BACA JUGA:UMKM Tukang Seduh Kopi Jadi Pemenang Music Pusri 2023

Terkait alokasi pupuk bersubsidi di Kabupaten Karanganyar, dikatakan Saifullah, alokasi yang ditetapkan pemerintah yaitu 2.428 ton urea.

Dengan realisasi penyaluran yaitu sekitar 40 ton dan stok yang tersedia pada Bulan Januari yaitu 2.409 ton.

“Sementara untuk alokasi di Provinsi Jawa Tengah yaitu sebesar 74.554 ton untuk urea dengan realisasi penyaluran sampai dengan 10 Januari 2023 yaitu 4.974 ton dan stok yang tersedia pada Bulan Januai yaitu 88.576 ton,” ujarnya.

BACA JUGA:UMKM Tukang Seduh Kopi Jadi Pemenang Music Pusri 2023

BACA JUGA:Pusri Syukuri Berkah HUT ke-64, Bersama 1500 Anak Yatim

Dikatakan Saifullah, diharapkan dengan stok yang tersedia serta Program Gebyar Diskon Pupuk dapat memperlancar dan mengoptimalkan  hasil panen dan pelaksanaan musim tanam.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: