Pj Bupati Muara Enim Hadiri Wisuda 220 Santri TPQ dari 30 TPA

Pj Bupati Muara Enim Hadiri Wisuda 220 Santri TPQ dari 30 TPA

Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, Dr H Ahmad Rizali MA. mewisuda santri TPA--

MUARA ENIM, PALPOS.ID- Sebanyak 220 santri dari berbagai Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Kecamatan Tanjung Agung dan Panang Enim meraih kelulusan pada upacara wisuda Angkatan I Tahun Ajaran 2023/2024.

Acara berlangsung di Gedung Olahraga Cahaya Mulia Desa Pulau Panggung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim pada Minggu 14 Januari 2024, dan dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, Dr H Ahmad Rizali MA.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Muara Enim didampingi oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Dr dr Hj Rose Mafiana SpAn, Camat Tanjung Agung, Sahlan SH MSi, unsur Tripika Kecamatan Tanjung Agung, dan pejabat terkait.

Ratusan santri dan santriwati ikut menyemarakkan acara bersejarah ini.

BACA JUGA:Anda Penggemar Berat Teh? Hati-Hati Ternyata Minum Teh Ada Efek Sampingnya

Pj Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali, menyampaikan selamat kepada seluruh santri yang berhasil menyelesaikan pendidikan mereka.

Beliau berharap ilmu dan pelajaran yang telah diperoleh tidak hanya bermanfaat bagi diri mereka sendiri, tetapi juga bagi kemaslahatan umat.

"Atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan selamat atas terselenggaranya wisuda angkatan I ini dan berharap semoga ilmu dan pelajaran yang telah didapatkan berguna, tidak hanya bagi diri anak-anak santri sekalian melainkan juga bagi kemaslahatan umat," ujar Ahmad Rizali.

Lebih lanjut, Rizali menekankan pentingnya mencetak generasi muda yang memiliki kecerdasan spiritual, rajin beribadah, amanah, dan fathonah.

BACA JUGA:Anda Hobi Olahraga? Waspada Jika Berlebihan Bisa Berbahaya..

Pemkab Muara Enim mendukung keberadaan lembaga pendidikan yang mengedepankan nilai-nilai Alquran dan As-Sunnah, seperti TPA di Kecamatan Tanjung Agung dan Kecamatan Panang Enim.

"Generasi muda perlu dilandaskan pada kecerdasan spiritual, rajin beribadah, amanah dan fathonah, kemudian dibangun dengan kecerdasan intelektual, berilmu dan berwawasan luas serta terakhir tak lupa dibekali dengan kecerdasan berbangsa dan bernegara, mencintai tanah air maupun menaati hukum yang berlaku di Indonesia," tambahnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: