Bagaimana Mengobati Penyakit Rematik Secara Alami? Jawabannya Serai dan Jeruk Nipis, Baca di Sini Caranya

Bagaimana Mengobati Penyakit Rematik Secara Alami? Jawabannya Serai dan Jeruk Nipis, Baca di Sini Caranya

Bagaimana Mengobati Penyakit Rematik Secara Alami? Jawabannya Serai dan Jeruk Nipis, Baca di Sini Caranya.-Palpos.id-@tangkapan layar medsos

5. Mencegah rematik

Rematik, penyakit yang sering kali disebabkan oleh penumpukan asam urat dalam tubuh, dapat diatasi dengan jeruk nipis.

Kandungan asam sitrat dalam jeruk nipis sangat baik untuk melarutkan asam urat, sehingga dapat dibuang bersama dengan urin. 

Selain itu, serai memiliki sifat antiinflamasi yang dapat mengurangi rasa sakit akibat rematik. 

BACA JUGA:Emang Bisa Buah Rambutan Merawat Kesehatan Kulit? Baca di Sini Caranya

BACA JUGA:Mengungkap Misteri Biji Pepaya: Kunci Kesehatan dalam Genggaman Anda

Kombinasi keduanya, baik dikonsumsi atau dicampur dan digunakan sebagai baluran pada area tubuh yang terasa sakit, memberikan bantuan yang signifikan.

6. Menurunkan demam

Jeruk nipis, seperti buah jeruk pada umumnya, memiliki kandungan vitamin C tinggi yang sangat efektif untuk menurunkan demam dan gejala terkait seperti sakit kepala. 

Sementara itu, serai dikenal sebagai obat tradisional penurun panas dan bahkan diberi julukan "rumput demam" karena sifat antipiretiknya yang dapat mengeluarkan keringat untuk menurunkan demam lebih cepat.

Kombinasi jeruk nipis dan serai tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan, tetapi juga dapat digunakan sebagai detoksifikasi tubuh. 

Konsumsi secara teratur, setidaknya satu kali dalam seminggu, dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam mencegah batu ginjal dan merawat kecantikan kulit. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: