Peduli Korban Banjir, PEP Prabumulih Field Gerak Cepat Berikan Bantuan

Peduli Korban Banjir, PEP Prabumulih Field Gerak Cepat Berikan Bantuan

Peduli Korban Banjir, PEP Prabumulih Field Gerak Cepat Berikan Bantuan-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Cuaca ekstrem yang ditandai oleh curah hujan tinggi di wilayah Kota Prabumulih dan Kabupaten Muara Enim telah mengakibatkan sejumlah daerah mengalami bencana banjir.

Ribuan warga di desa dan kelurahan baik di Prabumulih maupun Muara Enim, kini harus menghadapi dampak serius dari bencana tersebut.

Menyikapi situasi darurat ini, Pertamina EP (PEP) Prabumulih Field bergerak cepat untuk menyediakan bantuan bagi warga yang terdampak banjir.

Jemmy Ootavianto, Senior Manager Prabumulih Field, menyampaikan rasa prihatin perusahaan terhadap bencana banjir yang melanda Kota Prabumulih dan Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Bangun Jembatan Payuputat yang Putus Diterjang Banjir, Pemkot Prabumulih Gunakan Biaya Tak Terduga

BACA JUGA:Dukung Pelaksanaan Kampanye Terbuka, Polres Prabumulih Gelar Razia Gabungan

"Tentunya kami turut berduka dan prihatin atas bencana alam berupa banjir yang menimpa masyarakat di Prabumulih maupun Muara Enim dan daerah-daerah lainnya," ungkap Jemmy Ootavianto dalam keterangannya kepada wartawan pada Minggu, 21 Januari 2024.

Ootavianto menegaskan bahwa sebagai wujud keprihatinan, Pertamina EP Prabumulih Field telah memberikan bantuan berupa makanan pokok dan air mineral kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Bantuan ini disalurkan pada Rabu, 17 Januari lalu, melalui pemerintah setempat yang mengalami banjir.

"Kami menyalurkan bantuan ke 9 kelurahan, 2 desa, dan 1 kecamatan. Untuk wilayah Prabumulih, meliputi Kelurahan Gunung Kemala, Patih Galung, Prabumulih, Majasari, Karang Raja, Tugu Kecil, Cambai, Karang Jaya, dan Kelurahan Muara Dua.

BACA JUGA:Pertamina EP Limau Field Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di 9 Desa di Muara Enim dan Prabumulih

BACA JUGA:Lihat Perkembangan Banjir Payuputat, Pj Wako Prabumulih Bersama Kajari dan Kapolres Turun ke Lapangan

Sedangkan wilayah Muara Enim mencakup Desa Gunung Raja dan Pangkalan Babat serta Kecamatan Lembak," jelasnya.

Jemmy Ootavianto berharap bahwa bantuan yang disalurkan dapat memberikan bantuan signifikan dan meringankan beban warga yang terdampak banjir. "Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu warga yang terdampak," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: