Lakukan Pengamanan Kampanye Caleg DPRD Sumsel

Lakukan Pengamanan Kampanye Caleg DPRD Sumsel

Polres Muara Enim, melakukan pengamanan tahapan kampanye Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Selatan di wilayah Kabupaten Muara Enim.-Foto : Febi/Palpos-

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Untuk menjaga Pemilu 2024 kondusif, Polres Muara Enim, dalam Operasi Mantap Brata Musi 2024, melakukan pengamanan tahapan kampanye Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Selatan di wilayah Kabupaten Muara Enim, Rabu,24 Januari 2024.

Adapun beberapa lokasi, seperti Desa Swarna Dwipa, Desa Rekimai, dan Desa Gunung Agung, Kecamatan Semendo Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muara Enim yang dipimpin oleh Kapolsek Semendo Iptu Syawaludin SH, dan Desa Pagar Dewa, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, yang dipimpin Kapolsek Rambang Lubai, Iptu Supriadi Garna SH MH.

"Kehadiran petugas Kepolisian di lokasi kampanye bertujuan untuk memberikan perlindungan dan menjaga keamanan selama proses kampanye berlangsung," ujar  Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra SH SIK MM melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang.

Menurut AKP Situmorang, Operasi Mantap Brata Musi 2024, yang melibatkan personel Kepolisian, diharapkan dapat mencegah dan menanggulangi potensi gangguan keamanan serta memastikan bahwa seluruh tahapan kampanye Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.

BACA JUGA:Lima Knalpot Brong Disita

BACA JUGA:Amankan Pelaku Laka Lantas Tabrak Lari

Pentingnya pengamanan dalam setiap tahapan Pemilu 2024, diarahkan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan memastikan keamanan serta ketertiban selama proses kampanye.

 "Hadirnya petugas dalam operasi pengamanan memiliki tujuan utama, yaitu memastikan bahwa keadaan keamanan dan ketertiban tetap terjaga," jelasnya.

Upaya ini dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif selama berlangsungnya proses kampanye Pemilu.

Langkah-langkah pengamanan yang diterapkan memiliki fokus untuk memastikan bahwa seluruh tahapan kampanye Pemilu 2024 di Kabupaten Muara Enim, hingga pelaksanaan Pemilu itu sendiri, dapat berjalan dengan aman, terkendali, dan kondusif.

BACA JUGA:Sinergitas Melalui Program Bedah Rumah

BACA JUGA:H Nurul Aman Resmi Dilantik Jadi PAW Anggota DPRD Sumsel

Hal ini penting untuk menciptakan lingkungan yang mendukung penyelenggaraan demokrasi, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam pemilihan tanpa adanya ancaman atau gangguan keamanan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: