Bahaya! Hindari Tiga Makanan Ini Saat Makan Buah Semangka, Akibatnya Bisa Fatal!

Bahaya! Hindari Tiga Makanan Ini Saat Makan Buah Semangka, Akibatnya Bisa Fatal!

jangan makan tiga makanan ini bersamaan dengan Semangka--Foto: Istimewa

KESEHATAN,PALPOS.ID - Musim panas selalu identik dengan kesegaran semangka, buah yang kaya akan air dan rasa manisnya yang membangkitkan selera. 

Namun, tahukah Anda bahwa ada makanan tertentu yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan semangka?

Meskipun enak dan menyegarkan, ada kombinasi yang dapat memicu rasa tidak nyaman, terutama pada bagian perut. Simak ulasan berikut untuk menjaga kesehatan Anda ketika menikmati buah favorit ini.

Mengonsumsi telur setelah makan semangka bisa menjadi pemicu masalah perut. Telur mengandung asam lemak omega-3, sedangkan semangka kaya akan air. 

Kombinasi keduanya dapat menghambat pencernaan satu sama lain, menyebabkan perut kembung bahkan sembelit. 

BACA JUGA:Mampu Menurunkan Kadar Gula! Ini Manfaat Ketumbar Bagi Kesehatan Tubuh, Yuk Cek Faktanya

BACA JUGA:Air Cucian Beras: Rahasia Nutrisi dan Mikroorganisme di Balik Kebun Makmur

Sebaiknya, hindari mengonsumsi telur dalam waktu yang bersamaan dengan semangka untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda.

Semangka mengandung vitamin dan mineral, namun jumlah pati yang sedikit. Mengonsumsi makanan kaya protein seperti kacang-kacangan setelah makan semangka dapat merusak enzim pencernaan dan berpotensi berbahaya bagi lambung. 

Kombinasi ini bisa mengganggu proses pencernaan, sehingga sebaiknya hindari makanan protein tinggi setelah menikmati segarnya semangka.

Mengonsumsi susu setelah menikmati semangka bisa membahayakan kesehatan Anda. Semangka mengandung vitamin C, dan jika dikonsumsi bersamaan dengan susu, keduanya dapat berinteraksi menyebabkan kembung.

BACA JUGA:Sukun sebagai Pilihan Alami untuk Meredakan Nyeri Sendi dan Otot

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Ternyata Bagian Putih Semangka Memiliki Khasiat Yang Luar Biasa Untuk Kesehatan, Simak Ini! 

Mengutip Times of India, kombinasi susu dan semangka dapat menyebabkan masalah pencernaan, penumpukan racun, bahkan muntah-muntah. Hindari mengonsumsi susu setelah semangka untuk mencegah gangguan pencernaan yang tidak diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: