Puncak Peringatan HBI ke-74, Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara dan Tasyukuran

 Puncak Peringatan HBI ke-74, Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara dan Tasyukuran

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumsel merayakan puncak peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 dengan penuh semangat dan penghargaan atas dedikasi serta prestasi jajaran Imigrasi.

Kegiatan tersebut digelar di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, dengan tema utama "Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi".

Upacara tersebut tidak hanya menjadi momen untuk mengenang sejarah panjang perjuangan Imigrasi, tetapi juga sebagai titik awal untuk menerapkan inovasi dan teknologi guna memperkuat peran mereka dalam menjaga kedaulatan negara.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Dorong Pelayanan Berbasis HAM di Pemkab Empat Lawang

BACA JUGA: Peringati HBI ke- 74, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

Dalam kepemimpinan Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, upacara berlangsung dengan khidmat.

Dalam sambutan yang dibacakan atas nama Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly, disampaikan apresiasi yang mendalam terhadap capaian luar biasa jajaran Imigrasi sepanjang tahun 2023.

Salah satu pencapaian yang menonjol adalah peningkatan penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) hingga mencapai 320%, dengan realisasi mencapai 7,6 triliun rupiah.

BACA JUGA: Jalin Sinergi, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Terima Audensi Kejati Sumsel

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lantik 19 Majelsi Pengawas Daerah Notaris

Capaian ini tidak hanya menjadi tonggak sejarah bagi Direktorat Jenderal Imigrasi, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan terhadap percepatan perekonomian nasional.

Sementara itu, Kakanwil Ilham Djaya juga mengumumkan tentang penerapan kebijakan baru dalam layanan keimigrasian, yaitu Golden Visa.

Langkah ini diharapkan dapat menjadi magnet bagi investasi asing ke Indonesia, sehingga menciptakan iklim investasi yang lebih kondusif dan menggairahkan.

BACA JUGA:Lantik Pejabat Administrator, Fungsional dan PNS : Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: