Dewan Minta Percepatan Pembangunan Jalan Alternatif Batu Bara

Dewan Minta Percepatan Pembangunan Jalan Alternatif Batu Bara

Dewan Minta Percepatan Pembangunan Jalan Alternatif Batu Bara -Foto : Febi/Palpos-

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali, mengatakan bahwa rencana jalur alternatif itu sudah ada, dari Tanjung Agung ke Servo.

“Kita doakan saja agar cepat terlaksana, karena investornya pun sesama mereka,” ujarnya singkat.

BACA JUGA:Sekolah Harus Ikut Awasi Siswa

BACA JUGA:Beredar Video Genk Motor Bawa Sajam Resahkan Warga Muara Enim

Terpisah, GM UPTE PT Bukit Asam Venpri Sagara, mengaku bahwa sebelumnya sudah dilakukan pembahasan bersama-sama difasilitasi oleh Pemkab Muara Enim.

Dikatakan Venpri bahwa PTBA sudah menyampaikan alternatif trase jalan khusus.

“Sudah disepakati juga bahwa silahkan perusahaan swasta tersebut membuat jalan berdasarkan trase jalan yang sudah disampaikan oleh PTBA,” ujarnya pungkasnya.

Menanggapi rencana jalan alternatif angkutan batu bara dari Tanjung Agung ke Tanjung Jambu melalui IUP PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Sekretaris Perusahaan PTBA Niko Chandra, menyampaikan pertama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dalam melaksanakan kegiatan operasionalnya senantiasa mengacu pada peraturan perundang-undangan negara dan kaidah pertambangan yang baik.

BACA JUGA:Kejari Muara Enim-PWI Bantu Sembako untuk Korban Banjir

BACA JUGA:Dalam Satu Jam, Pasar Murah Muara Enim Ludes

Kedua, PTBA terbuka untuk melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna mencapai solusi yang dimungkinkan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dan terakhir PTBA juga meminta peran aktif dari pihak-pihak terkait untuk menyediakan dokumen-dokumen pendukung agar dapat dilakukan evaluasi komperehensif oleh PTBA.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: