Rafale, Pesawat Tempur Terbaik yang Dimiliki Indonesia

Rafale, Pesawat Tempur Terbaik yang Dimiliki Indonesia

--

NASIONAL,Palpos.ID-Media Amerika Serikat 19fortyfive telah menobatkan pesawat tempur Rafale yang dibeli oleh Indonesia sebagai pesawat tempur terbaik di dunia.

Mereka memuji kehebatan dan ketangguhan pesawat buatan Prancis ini, yang sering terlupakan di era pesawat tempur siluman generasi ke-5.

Rafale Prancis dilengkapi dengan berbagai sensor canggih, seperti radar RBE2 Active Electronically Scanned Array (AESA), yang memungkinkannya untuk melacak hingga 40 target sekaligus dan menyerang empat di antaranya secara bersamaan.

BACA JUGA:Membongkar Rahasia Senjata dari PT Pindad: Menelusuri Spesifikasi dan Varian Pistol yang Memukau

BACA JUGA:Helikopter Serang AH-1Z Al-Kobra Z: Langkah Strategis Bahrain dalam Meningkatkan Kemampuan Pertahanan

Selain itu, pesawat ini juga dapat melakukan pengisian bahan bakar in-flight kepada pesawat Rafale lainnya, meningkatkan daya jangkau dan keandalan operasional.

Angkatan Udara Perancis bahkan menjadikan Rafale sebagai Omnirole fighter aircraft, menunjukkan fleksibilitas dan keunggulan pesawat ini dalam berbagai misi.

BACA JUGA:Transformasi Skadron Udara 12 Macan Hitam Dari Hawk ke Rafale

BACA JUGA:Mengejutkan : Agen Mossad Pernah Latih Agen Mata-mata Indonesia hacurkan Agen Komunis di Indonesia

Pengalaman pilot TNI AU yang telah menjajal Rafale juga mengkonfirmasi keunggulan pesawat ini, dengan kemampuan untuk melaksanakan misi Air to Air Refueling (AAR) dan menunjukkan ketangguhan dalam pertempuran udara.

Dalam pengujian yang dilakukan oleh penerbang tempur TNI AU, Rafale terbukti memiliki teknologi tinggi seperti sensor yang kompleks, kemampuan electronic warfare, dan radar AESA yang canggih.

Pesawat ini juga dilengkapi dengan berbagai senjata, seperti peluru kendali MICA RF dan MICA IR, yang membuatnya mampu menghadapi berbagai situasi pertempuran baik di udara maupun di darat.

BACA JUGA:DMR SPM 1: Senjata Elite TNI Buatan PT PINDAD yang Bakal Membuat Lawan Tersenyum Kecut

BACA JUGA:Mengungkap Rahasia Langit: Danskadud 16 Banyak Pesawat Asing yang Melanggar Wilayah Udara Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: