Distribusikan Logistik Pemilu Di Pemulutan Ogan Ilir, Petugas Berjibaku Ditengah Lokasi Banjir

Distribusikan Logistik Pemilu Di Pemulutan Ogan Ilir, Petugas Berjibaku Ditengah Lokasi Banjir

Petugas saat mendistribusikan logistik pemilu di Pemulutan Ogan Ilir--Foto: Isro/Palpos.id

OGANILIR,PALPOS.ID - Dalam rangka memastikan kelancaran Pemilu 2024, 70 kotak suara harus didistribusikan ke tiga desa di wilayah perairan Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Namun, cuaca tampaknya tidak bersahabat. Petugas PPK harus menghadapi tantangan besar dengan intensitas hujan yang tinggi.

Jelang pencoblosan, distribusi logistik pemilu dibagi menjadi dua metode karena wilayah Ogan Ilir masih memiliki jalur perairan yang mempersempit opsi transportasi.

"Hari ini, distribusi logistik melalui jalur air dipercepat dari jadwal semula karena perahu getek harus menempuh perjalanan selama dua jam,"ungkap Beni Wijaya salah seorang anggota PPK Kecamatan Pemulutan. Selasa,13 Februari 2024.

Sebanyak 640 kotak suara dari 128 TPS, termasuk 15 TPS di tiga desa, serta perlengkapan lainnya harus didistribusikan menggunakan perahu getek dengan jarak tempuh dua jam lebih.

BACA JUGA:TPN Sebut Ganjar-Mahfud Mewakili Suara Rakyat dan Mengerti Penderitaan Rakyat

BACA JUGA:Konsolidasi Kuat dan Sejumlah Aktivitas DPD Persaudaraan 98 Sumsel Menuju Hari Kasih Suara Besok

Meskipun cuaca tidak bersahabat dan hujan turun deras, petugas terus melanjutkan pendistribusian, bahkan kotak suara harus dilindungi dengan terpal plastik agar tidak basah.

"Air Sungai Ogan sedang mengalami kenaikan volume disertai hujan deras, sehingga distribusi logistik harus dipercepat agar sampai tepat waktu," tambah Beni.

Dirinya mengatakan dengan menggunakan jalur laut pendistribusian lebih cepat sampai dibanding jalur darat yang jalanya memiliki jalak tempuh yang jauhkarena harus berputar.

Ia berharap distribusi logistik ini tidak mengalami kendala yang signifikan akibat cuaca buruk.

BACA JUGA:Persaudaraan 98 Respon Kontroversi Dirty Vote: Pertarungan Penuh Tegang Menjelang Pemilu 2024

BACA JUGA:TPN Ganjar-Mahfud Menyapa Pemilih: Rekam Jejak Sebagai Poin Utama Pemilihan Capres

Meskipun dihadapkan pada hujan deras dan sungai yang naik, petugas tetap berjuang untuk memastikan logistik pemilu sampai ke tempat tujuan dengan selamat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: