Distribusi Energi Selama Pemilu 2024 BerjalanLancar, Pertamina Apresiasi Berbagai Pihak

 Distribusi Energi Selama Pemilu 2024 BerjalanLancar, Pertamina Apresiasi Berbagai Pihak

--


BISNIS, PALPOS.ID-Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel telah mengambil langkah konkret untuk memastikan ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) selama masa Satuan Tugas (Satgas) Pemilu 2024.

Dalam upaya ini, mereka telah menetapkan strategi yang mengakomodasi kebutuhan masyarakat serta menjaga pasokan yang memadai untuk kegiatan sehari-hari.

Menurut data yang diperoleh dari Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, rerata harian konsumsi BBM jenis gasoline (Bensin) di wilayah Sumatera Selatan mencapai sekitar 2.568 KL (Kilo Liter) per hari.

BACA JUGA:Pertamina Sumbagsel Perketat Pengawasan Distribusi BBM Bersubsidi

BACA JUGA:Langkah Awal Menghadapi Bencana: Sosialisasi oleh Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel

Sementara itu, konsumsi BBM jenis gasoil (Solar) mencapai sekitar 1.605 KL per hari.

Untuk kebutuhan LPG, rata-rata harian mencapai sekitar 807 MT (Metrik Ton) per hari.

Dengan angka yang signifikan ini, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel bertekad untuk memastikan bahwa pasokan BBM dan LPG terus tersedia tanpa hambatan bagi masyarakat di wilayah Sumbagsel.

BACA JUGA:Pertamina dan Pemerintah Palembang Bersinergi: Optimalisasi Distribusi LPG Subsidi

BACA JUGA:Operasi Pasar LPG Pertamina Mendukung Masyarakat Terdampak Banjir di Kabupaten Muratara

Tjahyo Nikho Indrawan, Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, menegaskan pentingnya keberadaan Satgas Pemilu 2024 untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan pemilihan umum.

Dia juga menyampaikan komitmen dari Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel dalam memastikan ketersediaan stok BBM dan LPG bagi masyarakat.

"Kami terus berkomitmen memastikan stok BBM dan LPG, untuk itu masyarakat di wilayah Sumbagsel sehingga tidak perlu khawatir dalam ketersedian," ungkap Nikho.

BACA JUGA: Periode Satgas Nataru Berakhir, Pertamina Berkomitmen Jaga Pasokan Energi Tetap Lancar

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Tanggap Cepat Terhadap Keluhan, SPBU Palembang Tetap Memenuhi Standar

Dia juga menekankan bahwa Satgas Pemilu masih berlangsung hingga 18 Februari 2024, dan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel akan terus memonitor dan menyesuaikan pasokan BBM dan LPG sesuai dengan kebutuhan selama periode tersebut.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari tanpa kendala yang berarti.

Selain memastikan ketersediaan stok, Nikho juga menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah berkoordinasi dan bersinergi dengan Pertamina untuk mendukung upaya ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: