Operasi Pasar LPG Pertamina Mendukung Masyarakat Terdampak Banjir di Kabupaten Muratara

Operasi Pasar LPG Pertamina Mendukung Masyarakat Terdampak Banjir di Kabupaten Muratara

--

BISNIS, PALPOS.ID-Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, telah dilanda banjir dan longsor selama satu pekan terakhir, menimbulkan dampak yang signifikan bagi kehidupan masyarakat.

Menyikapi kejadian tersebut, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel merespons dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat melalui pelaksanaan Operasi Pasar LPG.

Kegiatan ini dilakukan di Kantor Kecamatan Rawas Ilir dan melibatkan beberapa pangkalan terdekat, dengan pencatatan menggunakan MerchantApp dan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

BACA JUGA:Pertamina, Pelopor Keselamatan Kerja: Komitmen HSSE dalam Semua Aspek Bisnis

BACA JUGA: Periode Satgas Nataru Berakhir, Pertamina Berkomitmen Jaga Pasokan Energi Tetap Lancar

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, menjelaskan bahwa Operasi Pasar LPG dilakukan guna memastikan pasokan LPG 3 Kg untuk masyarakat Kabupaten Muratara yang terdampak banjir.

Sebanyak 1.680 tabung LPG didistribusikan dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

"Dalam pelaksanaan Operasi Pasar LPG, Pertamina bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, Kepolisian, dan TNI setempat untuk memastikan kelancaran proses distribusi ke masyarakat," kata Nikho.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Tanggap Cepat Terhadap Keluhan, SPBU Palembang Tetap Memenuhi Standar

BACA JUGA:Pertamina dan Pemerintah Kota Pagar Alam Bersinergi Tingkatkan Pengawasan Distribusi LPG Subsidi

Ia juga menekankan bahwa operasi pasar ini bertujuan untuk memastikan pemerataan LPG Subsidi di masyarakat, sehingga masyarakat bisa mendapatkan LPG sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Nikho menambahkan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir mengenai pasokan energi di wilayah Kabupaten Muratara.

Pertamina Sumbagsel terus berkomitmen memastikan stok dan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG untuk wilayah tersebut tetap aman. "Pertamina memastikan penyaluran BBM tetap lancar dan tidak ada kendala," katanya.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Edukasi Generasi Muda Lewat “No Baper!”, Industry Hilir Migas

BACA JUGA:Pertamina Jamin Kualitas BBM Sesuai Aturan Pemerintah

Pertamina telah menyiagakan seluruh fasilitas, termasuk Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan agen LPG, serta pangkalan untuk mengoptimalkan penyaluran BBM dan LPG selama musibah banjir di wilayah tersebut.

Nikho juga menyebutkan adanya enam SPBU (2 Reguler, 4 SPBU 1 Harga) yang siap melayani masyarakat di Kabupaten Muratara.

"Dalam upaya pengawasan dan optimasi pelayanan, masyarakat juga dapat berperan aktif dalam melaporkan keluhan atau menemukan adanya hal yang dapat menghambat penyaluran BBM dan LPG dengan menghubungi call center 135," tutup Nikho.

BACA JUGA:Pertamina Ajak Masyarakat Untuk Lindungi Kendaraan dan Lingkungan dengan BBM Berkualitas

BACA JUGA:PT Trimata Benua dan Pertamina Kerjasama untuk Optimalisasi Produksi dan Pengembangan Berkelanjutan

Pertamina berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) guna penambahan supply LPG 3 kg di kawasan yang masih terdampak banjir di Kabupaten Muratara.

Dengan adanya langkah-langkah ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan kebutuhan energi mereka.

Mendukung proses pemulihan pascabanjir, dan memastikan keberlangsungan hidup masyarakat di daerah terdampak. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: