PAN OKU Sukses Jadi Juara di Pemilu 2024

 PAN OKU Sukses Jadi Juara di Pemilu 2024

Ketua DPD PAN OKU, Yudi Purna Nugraha (kanan). Foto: Ist--

BATURAJA, PALPOS.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ogan Komering Ulu prediksinya bakal jadi pemenang Pemilu 2024. Perkiraan PAN bisa mendapatkan 8 kursi dari seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) 1, 2, 3 dan 4.

“Kalau 7 kursi sudah positif. Kalau Dapil 3 PAN bisa meraih 4 kursi, maka totalnya bisa 8 kursi di DPRD OKU,” ujar Orniando, Wakil Ketua I Bidang Pengkaderan Organisasi DPD PAN OKU, Minggu, 18 Februari 2024.

Menurut Orniando, prediksi perolehan kursi PAN sebagai berikut: Dapil 1 (Baturaja Timur) PAN meraih 1 kursi. Dengan perolehan suara plus minus 7.000 an.

Dapil 2 (Semidang Aji, Pengandonan, Muara Jaya, Ulu Ogan, Lengkiti dan Sosoh Buay Rayap) dapat 2 kursi. Total suara Dapil 2 perkiraan PAN bisa mendulang suara 11.500.

Dapil 3 (Lubuk Batang, Baturaja Barat, dan Lubuk Raja) diperkirakan penyumbang suara terbanyak yakni 21.000 an.

Dan Dapil 4 (Peninjauan, Sinar Peninjauan, dan Kedaton Peninjauan Raya) PAN prediksinya meraih 5000 an suara.

BACA JUGA:Foto Surat Suara Unik, Komedian Alfiansyah Bustami Alias Komeng Raih Suara 1 Juta Lebih dalam Pemilu 2024

BACA JUGA:Ratu Tenny Leriva Pimpin Sementara : Suara Terbanyak Calon DPD RI Sumsel, Ini kata Pengamat

Dengan demikian, target PAN untuk merebut kursi Ketua DPRD OKU tercapai. "Insya Allah, jika mengacu kepada hasil hitungan sementara tim kita. PAN akan berhasil merebut kursi Ketua DPRD OKU,” kata Ando, panggilan Orniando.

Namun, hal ini kata Ando baru hasil hitung-hitungan sementara oleh tim internal PAN OKU. “Untuk yang positifnya kita masih menunggu hasil rekapitulasi di tingkat PPK seluruh kecamatan,” kata Ando.

Sepanjang sejarah PAN OKU ikut Pemilu baru Pemilu 2024 menjadi pemenang. “Ini patut kita syukuri. Bahwa kepemimpinan YPN (Yudi Purna Nugraha SH) di PAN menunjukkan kinerja terbaik,” kata Ando.

Kejelihan YPN yakni dalam menempatkan Calon Legislatif di setiap dapilnya. "Selain mesin partai bergerak. Para Caleg pun aktif turun ke bawah,” katanya.

Mungkin kita masih ingat sejarah Prancis yang berhasil revolusi dengan kekuatan rakyat. “Semoga saja PAN OKU mampu menggerakkan kemajuan di Kabupaten OKU ini,” pungkas Ando. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: