Foto Surat Suara Unik, Komedian Alfiansyah Bustami Alias Komeng Raih Suara 1 Juta Lebih dalam Pemilu 2024

Foto Surat Suara Unik, Komedian Alfiansyah Bustami Alias Komeng Raih Suara 1 Juta Lebih dalam Pemilu 2024

Komedian Alfiansyah Bustami Alias Komeng--

POLITIK, PALPOS.ID- Alfiansyah Bustami, yang lebih dikenal sebagai Komeng, berhasil mencatatkan prestasi gemilang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sebagai calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Daerah Pemilihan Jawa Barat

Hingga Jumat 16 Februari 2024 pukul 16.30 WIB, Komeng berhasil memperoleh dukungan lebih dari satu juta pemilih, dengan total suara mencapai 1.116.035, seperti yang tercatat di situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Meskipun penghitungan suara baru mencakup 46,61 persen dari seluruh pemilih, yang terkumpul di 65.461 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 140.457, perolehan suara Komeng masih bisa bertambah. 

KPU mencatat bahwa angka ini masih bisa berubah seiring dengan penghitungan suara yang masih berlangsung.

BACA JUGA:Dapat Suara Terbanyak, Segini Gaji dan Tunjangan yang Diterima Ratu Tenny Leriva Jika Lolos Jadi Anggota DPD

BACA JUGA:Diduga Terjadi Kecurangan Hasil Rekapitulasi Pileg, Massa Blokir Jalinsum

Keunikan foto Komeng di surat suara yang menjadi viral di media sosial tampaknya memberikan dampak positif pada dukungan yang diterimanya. 

Dalam pernyataannya, Komeng menyatakan keseriusannya terjun ke dunia politik dan mengutarakan misinya untuk mewujudkan aspirasi para seniman, terutama di Jawa Barat.

Komeng mengungkapkan sebagai anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI), dia juga ingin  mengembangkan potensi seni dan budaya di Jawa Barat.

Menurutnya, Jawa Barat memiliki kekayaan seni dan budaya yang dapat menjadi salah satu sumber pemasukan negara jika dikembangkan dengan baik.

BACA JUGA:Ratu Tenny Leriva Pimpin Sementara : Suara Terbanyak Calon DPD RI Sumsel, Ini kata Pengamat

BACA JUGA:KPU OKU Batalkan Kepesertaan Partai Gelora Sebagai Peserta Pemilu 2024

"Saya bisa mencontoh dari negara Korea Selatan, dengan seni budayanya dia bisa mengalahkan negara-negara lain, lewat seni budaya, drakor (drama Korea), K-pop, dan kulinernya juga, bahkan pemasukan ke APBN negaranya hampir 12 digit," ujar Komeng.

Di situs resmi KPU, Komeng juga menulis bahwa salah satu tujuannya mendaftar sebagai calon anggota legislatif adalah untuk mendukung pengembangan kesenian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: