PLN Sumbagsel Perkuat Sinergi dengan Mitra Kerja, Capai Zero Loss melalui Budaya K3

 PLN Sumbagsel Perkuat Sinergi dengan Mitra Kerja, Capai Zero Loss melalui Budaya K3

--

BISNIS, PALPOS.ID-PT PLN (Persero) Sumbagsel menegaskan komitmennya terhadap keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dengan menggelar Executive Safety Forum 2024.

Acara tersebut diwarnai dengan tema "Menuju North Star Zero Harm Zero Loss", mencerminkan tekad perusahaan untuk mencapai lingkungan kerja yang aman dan bebas dari kecelakaan serta kerugian.

Dalam upaya bersama dan budaya keselamatan yang kokoh, General Manager PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel, Wahidin, memimpin acara yang dihadiri oleh seluruh jajaran manajemen dan mitra kerja di lingkungan PLN UIP Sumbagsel.

BACA JUGA:Pengembang Potensi Panas Bumi di Kabupaten Rejang Lebong dan Kapahiang, Bukit Komitmen PLN Mewujudkan Program

BACA JUGA:Dirut PLN Pimpin LangsungPengamanan Pasokan Listrik dari Posko Nasional Siaga Pemilu PLN

Wahidin menekankan pentingnya acara tersebut dalam memperkuat hubungan antara PLN UIP Sumbagsel dengan mitra kerjanya, dengan tujuan meningkatkan sinergi dalam menyelesaikan proyek-proyek di wilayah tersebut.

Implementasi K3 yang ketat merupakan cerminan keseriusan PLN terhadap keselamatan dan kesehatan kerja, dengan harapan agar seluruh mitra kerja juga memiliki visi yang sama terhadap budaya K3.

"Kami sangat termotivasi untuk mengimplementasikan standar keselamatan yang telah diatur PLN maupun undang-undang, serta menjaga setiap aspek pekerjaan sesuai dengan standar terbaik. Implementasi program K3 merupakan manifestasi komitmen PLN terhadap Environment, Social, and Government (ESG), khususnya pilar Occupational Health and Safety," ujar Wahidin.

BACA JUGA:PLN Dukung Geliat Industri dan Bisnis

BACA JUGA:Liburan Pakai Mobil Listrik Makin Asyik, PT PLN Siagakan 569 SPKLU

Dalam upaya mencapai target Zero Harm dan Zero Accident, Wahidin memberikan instruksi kepada seluruh pegawai PLN UIP Sumbagsel untuk disiplin dalam menerapkan budaya K3.

Menurutnya, penerapan K3 yang disiplin merupakan solusi terbaik bagi PLN dan para stakeholder.

Hal ini juga merupakan salah satu pilar dalam mencapai pekerjaan mutu terbaik, tepat waktu, dan komitmen terhadap Zero Accident.

BACA JUGA:Perkuat Sinergi, Dukungan Kodam II/Sriwijaya Mantapkan Langkah PLN Tingkatkan Rasio Elektrifikasi

BACA JUGA:Jelang KTT G20, PLN Pamerkan 2 PLTS dan 33 PV Rooftop di Bali

Pelaksanaan kegiatan Executive Safety Forum 2024 melibatkan berbagai langkah konkret, termasuk penandatanganan komitmen Zero Accident Tahun 2024 untuk menjunjung tinggi nilai-nilai K3 dalam setiap pelaksanaan pekerjaan proyek.

Selain itu, dilakukan penyerahan penghargaan kepada perusahaan mitra kerja yang telah berhasil mengimplementasikan K3 secara baik dan konsisten.

General Manager UIP Sumbagsel menekankan semangat sinergi dan koordinasi yang solid antara PLN UIP Sumbagsel dan mitra kerjanya.

BACA JUGA:Diduga Oknum Pegawai PLN Sukarami Ada Main

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: