XL Axiata Memimpin Revolusi Digital di Sulawesi dengan Jaringan 4G yang Merata

 XL Axiata Memimpin Revolusi Digital di Sulawesi dengan Jaringan 4G yang Merata

--

BACA JUGA:Raih Bendera Emas dari Kemenaker RI, Ini Proyek Beresiko Tinggi yang Ditangani XL Axiata

BACA JUGA:MoU XL Axiata-CIMB Niaga, Dorong Digitalisasi Layanan Perbankan dan Telekomunikasi

Melalui proses fiberisasi jaringan, perusahaan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas jaringan demi meningkatkan kenyamanan pelanggan. Saat ini, lebih dari 50% dari total BTS di Sulawesi telah menjalani proses fiberisasi.

Dari segi distribusi jaringan 4G, XL Axiata memiliki jumlah BTS terbanyak di Provinsi Sulawesi Selatan dengan lebih dari 5.400 unit, diikuti oleh Sulawesi Tengah dengan sekitar 1.200 unit.

Jumlah BTS di Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Gorontalo juga telah mencapai angka yang signifikan.

BACA JUGA:MoU XL Axiata-CIMB Niaga, Dorong Digitalisasi Layanan Perbankan dan Telekomunikasi

BACA JUGA:Buruan Ikuti, Tebak Kuis Xtravaganza/ FantAXIS , XL Axiata akan Tebar Hadiah Ratusan Juta di Sumatera

Peningkatan infrastruktur telekomunikasi di Sulawesi juga terlihat dari jumlah pelanggan XL Axiata yang terus bertambah.

Saat ini, XL Axiata memiliki lebih dari 2,4 juta pelanggan di seluruh Sulawesi, dengan jumlah pelanggan terbanyak berada di Sulawesi Selatan sebanyak 1,4 juta pelanggan.

Mozes H. Baottong, Caretaker Sulawesi Area XL Axiata, menekankan pentingnya menjaga dan meningkatkan kualitas jaringan sesuai dengan ekspektasi pelanggan.

BACA JUGA:Lebih Dari 93 Persen Pelanggan XL Axiata adalah Pelanggan Data

BACA JUGA:XL Axiata Umumkan Budi Pramantika, Direktur & Chief Finance Officer Mundur

"Dalam dua tahun terakhir, kami berhasil meyakinkan pelanggan, yang dibuktikan dengan terus meningkatnya trafik data di seluruh Sulawesi hingga mendekati 30%," tuturnya.

Baottong juga menambahkan bahwa sekitar 70% pelanggan XL Axiata di Sulawesi aktif mengakses layanan berbasis streaming video, menunjukkan pentingnya jaringan yang handal dalam mendukung kebutuhan digital masyarakat.

Selain membangun jaringan 4G, XL Axiata juga terus meluaskan jangkauan jaringan Fixed Mobile Convergence (FMC) di Sulawesi.

BACA JUGA:Dukung Pengembangan Ekosistem Digital Indonesia XL Axiata - Cisco Lakukan Ini

BACA JUGA:Gencar Terapkan Prinsip ESG pada Infrastruktur Jaringan, XL Axiata Lakukan Ini

Hingga saat ini, jaringan FMC telah menjangkau lebih dari 322 ribu homes-passed di beberapa kota besar di pulau tersebut, seperti Makassar, Palu, dan Manado.

Dengan demikian, masyarakat di area-area tersebut dapat menikmati layanan XL SATU Fiber.

Saat ini, XL Axiata memiliki lebih dari 57,5 juta pelanggan di seluruh Indonesia, dengan lebih dari 160 ribu BTS, mayoritas di antaranya adalah BTS 4G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: