Narapidana Lapas Kayuagung Terima Penguatan Ideologi Pancasila dari Kepala BPIP

 Narapidana Lapas Kayuagung Terima Penguatan Ideologi Pancasila dari Kepala BPIP

--

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Kampanyekan Pembangunan Zona Integritas

Pihak Lapas Kayu Agung, diwakili oleh Kalapas Jepri Ginting, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Kepala BPIP RI dan menegaskan pentingnya menciptakan lingkungan di dalam Lapas yang mendukung pembinaan ideologi Pancasila.

"Kita semua, baik petugas maupun narapidana, memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa nilai-nilai Pancasila selalu terwujud dalam segala aspek kehidupan di dalam Lapas ini," ujar Jepri.

Menurut Jepri, acara sosialisasi ini mencerminkan upaya serius pemerintah dan lembaga terkait dalam memperkuat pemahaman dan implementasi ideologi Pancasila di berbagai lapisan masyarakat, termasuk di dalam lembaga pemasyarakatan.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Koordinasi Perancang Peraturan Perundang- Undang se- Sumsel

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Latih 20 Calon Operator Kekayaan Intelektual di Pemkab OKU

"Kita berharap melalui langkah-langkah seperti ini, akan tercipta masyarakat yang lebih kokoh secara ideologis dan memiliki kesadaran yang lebih tinggi akan nilai-nilai kebangsaan," imbuhnya.

Setelah acara di aula Lapas selesai, para tamu undangan diajak untuk melihat kegiatan asimilasi dan edukasi di dalam Lapas, termasuk kunjungan ke kebun serta latihan menembak di lapangan tembak Lapas Kayuagung.

Ini merupakan bagian dari upaya menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan berkualitas di dalam Lapas.

BACA JUGA: Peringati Isra' Mi'raj 1445 H, Pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Ceramah Keagamaan

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Rapat Persiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024 Bersama Gubernur

Dengan diselenggarakannya sosialisasi ini, diharapkan pemahaman dan kesadaran akan ideologi Pancasila semakin meningkat baik di kalangan petugas Lapas maupun warga binaan pemasyarakatan.

Hal ini diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan berkualitas di dalam Lapas Kelas IIB Kayuagung.

BACA JUGA: Pantau Pemilu di Lapas, Kakanwil Kemenkumham Sumsel : Pemilu Damai untuk Indonesia Maju

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Pastikan 13.519 Warga Binaan Dapat Mencoblos di Pemilu 2024

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang, Kalapas Kelas IIA Tanjung Raja, Kepala Rupbasan Kelas I Palembang, dan Kasubbag Humas RB dan TI Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan.

Acara ini menunjukkan komitmen serius dari berbagai pihak untuk memperkuat ideologi Pancasila sebagai landasan negara dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: