Pergeseran Kotak Suara Hingga Provinsi, Polres Siapkan Perwira Untuk Pengawalan

Pergeseran Kotak Suara Hingga Provinsi, Polres Siapkan Perwira Untuk Pengawalan

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha.-Foto : Maryati-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID- Untuk Pengamanan rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024, tingkat KPU Lubuklinggau, Polres Lubuklinggau siapkan pengamanan dengan kekuatan penuh.

"Kegiatan pengamanan dari Polres Kota Lubuklinggau kita siagakan itu sebanyak 310 personil, 100 personil stand by on call sebagai power on hand di Polres Kota Lubuklinggau sementara sekitar 210 kita sebar," demikian diungkapkan Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha, usai menghadiri pembukaan rekapitulasi suara pemilu 2024 tingkat KPU, di Bandiklat Kota lubuklinggau, Kamis 29 Februari 2024.

Sistem pengaman yang digunakan dikatakan Indra, dilakukan dengan sistem buka tutup. 

"Kita sebar di sini baik pengamanan terbuka artinya polisi yang mengenakan seragam dan polisi yang melaksanakan pengamanan tertutup dari jajaran narkoba dan intelkam kemudian juga beberapa Armada sebagaimana teman-teman lihat juga kita siapkan di sini sebagai upaya antisipasi," ungkapnya. 

BACA JUGA:Proses Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Jadi Atensi, PJ Walikota Dorong KPU Selesaikan Lebih Cepat

BACA JUGA:KPU Optimis Rekapitulasi Tingkat Kota Selesai 1x24 Jam

Namun Indra optimis bahwa rekapitulasi suara di Kota Lubuklinggau akan berlangsung kondusif. Terlebih Pj Walikota dan juga Ketua KPU Lubuklinggau menyampaikan kepada semua pihak, semua elemen, baik masyarakat penyelenggara Pemilu, para saksi, untuk masing-masing menjaga ketertiban mematuhi ketentuan yang memang berlaku pada saat pelaksanaan rapat pleno terbuka.

Sementara itu untuk persiapan pergeseran kota suara ke Provinsi, pihaknya juga telah menyiapkan tim khusus diluar pengamanan yang berlangsung pada rekapitulasi perolehan suara pemilu  di Bandiklat yang diselenggarakan KPU sebagai  leading sektornya. 

"Khusus untuk pengamanan pergeseran kita suara ke KPU Provinsi kita sudah siapkan tim dan pengawalan akan dipimpin oleh perwira Polres Lubuklinggau," jelas Indra. 

Sementara itu, untuk menjaga stamina Tim pengawalan, dikatakan Indra, hal itu sebelumnya sudah disiapkan danenjadi perhatian  Kapolri juga Kapolda Sumsel. 

BACA JUGA:DPD Nasdem Lubuklinggau, Capai Target Raih Kursi Pimpinan

BACA JUGA:Golkar Juara Bertahan Pemilu 2024 di Kota Lubuklinggau

Karena itu untuk menaga kondisi fisik tim yang bertugas sudah ada suplemen, vitamin, termasuk juga madu.

"Jadi dari Polri selain dukungan operasional berupa memang dana yang dilaksanakan dalam hal pengaman pemilu dan juga didukung dengan vitamin, ada vitamin walaupun ini sudah lewat Covid disiapkan juga masker kemudian juga ada stimula stimulan lainnya berupa madu yang diberikan secara berkala baik dalam tahap hari kemarin pemungutan suara pelaksanaan di PPK sampai kegiatan pelayanan terbuka ini," pungkasnya. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: