Tinjau Korban Angin Puting Beliung, Pj Wako Prabumulih: Kita Akan Perbaiki Seluruh Rumah yang Rusak

Tinjau Korban Angin Puting Beliung, Pj Wako Prabumulih: Kita Akan Perbaiki Seluruh Rumah yang Rusak

Tinjau Korban Angin Puting Beliung, Pj Wako Prabumulih: Kita Akan Perbaiki Seluruh Rumah yang Rusak-Foto: PRABU/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Peristiwa bencana alam angin puting beliung yang melanda 26 unit rumah di perumahan komunitas penyapu jalanan dikawasan RT 03 RW 01 Kelurahan Anak Petai, Kecamatan PRABUMULIH Utara, kota PRABUMULIH, Provinsi Sumatera Selatan

Pada Sabtu dini hari 2 Maret 2024 sekitar pukul 01.00 WIB, mendapat perhatian serius dari Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM.

Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, menunjukkan kepeduliannya dengan mendatangi langsung lokasi kejadian pada Sabtu, 2 Maret 2024. 

Didampingi Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat, Amilton, Elman ingin memastikan kondisi korban dan rumah yang terdampak badai.

BACA JUGA:26 Atap Rumah Komunitas Penyapu Jalan Rusak Parah Diterjang Badai, Ini Kronologisnya

BACA JUGA:Sambangi Korban Kebakaran, PJ Wako Prabumulih Beri Dukungan Moril dan Serahkan Bantuan Materil

Saat berada di lokasi, Elman secara detail meninjau setiap rumah yang rusak akibat puting beliung. 

Dia juga berbincang-bincang dengan para korban dan Ketua RT setempat untuk memahami kronologis kejadian bencana alam tersebut.

Pj Walikota  Prabumulih, H Elman ST MM, mengungkapkan bahwa kedatangannya adalah sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak bencana alam. 

"Kita ingin melihat langsung warga kita, masyarakat kita yang tertimpa musibah. Kita berusaha memberikan dukungan moral kepada mereka," ungkap Elman ketika diwawancarai usai meninjau korban bencana alam tersebut.

BACA JUGA:Komitmen Dukung Perkembangan Media, Pertamina EP Zona 4 Gelar Edukasi Media

BACA JUGA:Sambangi Penderita Stunting, Pj Wako Prabumulih Beri Edukasi Kesehatan

Lebih lanjut, Elman menyatakan bahwa Pemerintah Kota Prabumulih akan memberikan bantuan berupa perbaikan atap rumah yang rusak. 

"Kita akan memperbaiki keseluruhan rumah yang rusak, untuk meringankan beban mereka," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: