Kejari dan Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah

Kejari dan Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah

Kejari Muara Enim bersinergi dengan Pemkab Muara Enim menggelar Operasi Pasar Murah di Balai Desa Guno Mulyo Tegal Rejo-febi/palpos.id-

MUARA ENIM, PALPOS.ID -  Masih dalam upaya untuk menekan laju inflasi daerah di Bumi Serasan Sekundang, Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menggelar Operasi Pasar Murah di Balai Desa Guno Mulyo Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Kamis 7 Maret 2024.

Dikatakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim Ahmad Nuril Alam, kegiatan Operasi Pasar Murah yang saat ini tengah digencar-gencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam mengatasi laju inflasi didaerah ini selaras dengan salah satu program yang ada di Kejaksaan Negeri terkait upaya menjaga ketahanan pangan.

"Kegiatan ini juga merupakan kolaborasi dan sinergi serta kepedulian Kejaksaan Negeri bersama Pemkab Muara Enim dalam menjaga stabilitas harga pasar dan meningkatkan daya beli masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadhan,"tutur Kajari.

BACA JUGA:Jelang Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Muara Enim Sidak Pasar Inpres

Bupati Muara Enim yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) H Ahmad Yani Heriyanto menyambut baik sekaligus mengapresiasi Kejari Muara Enim atas terselenggaranya Operasi Pasar Murah di Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul pagi tadi.

Usai sebelumnya melakukan monitoring harga dan ketersedian bahan pokok di Pasar Impres dan Pasar Tanjung Enim, dikatakan oleh Plt. Asisten II bahwa saat ini ketersediaan dan harga bahan pokok masih cenderung cukup stabil.

Dia mendapati adanya penurunan beberapa komoditi salah satunya harga cabai yang sebelumnya sempat menyentuh angka Rp100 ribu turun menjadi Rp80.000 per kilogram.

BACA JUGA:Direktur PT Wibisono Grup Dipolisikan, Terkait Dugaan Penipuan . Pengusaha Lain Diminta Waspada

"Sudah menjadi tanggung jawab kita semua selaku pemangku kepentingan di Kabupaten Muara Enim untuk menjaga kestabilan harga dan meningkatkan daya beli masyarakat ditengah lonjakan harga mendekati Bulan Suci Ramadhan, kita berharap sinergi seperti ini akan terus berkesinambungan dan ditingkatkan. Selamat berbelanja dan tolong jaga ketertiban,"pungkas Yani.

Sama seperti sebelumnya, pada kegiatan operasi pasar murah yang dihadiri unsur Forkopimda ataupun yang mewakili, TPID Kabupaten Muara Enim, segenap Kepala Perangkat Daerah, dan Camat Lawang Kidul pagi tadi menjajakan beragam komoditi kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, gula, minyak, susu kental manis, cabai, telur, daging ayam, dan komoditi perikanan yang telah disubsidi melalui APBD Kabupaten Muara Enim sehingga lebih murah Rp3000 hingga Rp10.000 dari harga pasaran.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: