PGN Berkomitmen pada Energi Bersih: Fokus pada Pengembangan Gas Bumi Ramah Lingkungan
--
Sedangkan, volume transmisi dalam bisnis pengangkutan mencapai 1.458 MMSCFD. Dalam sektor minyak & gas bumi, volume yang dihasilkan mencapai 25.083 BOEPD.
Terdapat pula kenaikan signifikan pada sektor transportasi minyak, yang mencapai 155.775 BOEPD di tahun 2023 dari 38.471 BOEPD di tahun sebelumnya. Volume LPG processing juga mencapai 106 ton per hari.
PGN juga berhasil meningkatkan jumlah pelanggan yang dimilikinya. Pada tahun 2023, jumlah pelanggan PGN mencapai 830.935, dengan rincian 825.856 pelanggan rumah tangga, 3.103 industri dan komersial, serta 1.976 pelanggan kecil.
BACA JUGA: Gas untuk Generasi Mendatang: PGN dan KMJ Tandatangani MOU Pasokan LNG Domestik
Peningkatan jumlah pelanggan ini menunjukkan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat terhadap layanan yang disediakan oleh PGN.
Sebagai bagian dari PT Pertamina (Persero), PGN memiliki peran penting dalam mengelola hilir gas bumi di Indonesia.
Perusahaan berkomitmen untuk menjalankan kegiatan operasional dan investasinya secara inovatif dan prudent.
BACA JUGA:PGN Raih Penghargaan Sebagai Badan Usaha Niaga Terbaik di Indonesia, Ini yang Dilakukan PGN
BACA JUGA:PGN Gandeng Surge Kembangkan Jargas dan Internet: Program 2.5 Juta Rumah Tangga Terhubung
Hal ini bertujuan untuk menciptakan pertumbuhan bisnis organik serta multiplier effect perekonomian nasional.
Selain itu, PGN juga fokus pada pengembangan utilisasi gas bumi yang ramah lingkungan dalam mendukung transisi energi menuju energi terbarukan.
Dengan posisi kunci sebagai salah satu aggregator gas bumi di Indonesia, PGN berharap dapat memainkan peran yang signifikan dalam masa transisi ini.
BACA JUGA:Pengelolaan SDM PGN Subholding Gas Unggulkan Program Pengembangan Kompetensi dan Adaptasi Digital
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: