Sagu Dapat Mencegah Penggumpalan Darah dan Memutihkan Kulit

Sagu Dapat Mencegah Penggumpalan Darah dan Memutihkan Kulit

Sagu Dapat Mencegah Penggumpalan Darah dan Memutihkan Kulit.-Palpos.id-foto : tangkapan layar ig, kembangloyangkembangloyang-

1. Mencegah penggumpalan darah: Kandungan serat yang terdapat dalam tepung sagu dapat membantu mencegah penggumpalan darah yang berpotensi menyumbat aliran darah ke jantung.

2. Stabilisasi gula darah: Tepung sagu dapat membantu mengatur peningkatan kadar glukosa dalam darah, mencegah penumpukan gula yang berpotensi merugikan tubuh.

3. Mencegah masuk angin: Tepung sagu memiliki sifat yang meredakan nyeri pada ulu hati dan mencegah masuk angin, yang seringkali disebabkan oleh faktor-faktor seperti kelelahan atau perjalanan jauh.

4. Sebagai prebiotik: Serat yang terdapat dalam tepung sagu bertindak sebagai prebiotik alami yang melindungi dan menjaga kesehatan mikroflora usus, meningkatkan imunitas tubuh, dan mempercepat proses penyembuhan.

BACA JUGA:Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa: Tips dan Trik Untuk Kesehatan yang Optimal

BACA JUGA:Keamanan Bunga Telang untuk Anak-Anak: Aspek Kesehatan yang Perlu Diperhatikan

5. Pencegahan kanker: Serat pada tepung sagu dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker pada usus dan paru-paru.

6. Sumber kalsium dan fosfor: Kandungan kalsium dan fosfor yang terdapat dalam tepung sagu dapat membantu menjaga kekuatan dan kepadatan tulang.

7. Menurunkan berat badan: Meskipun kaya akan karbohidrat, tepung sagu memiliki kadar gula yang rendah, cocok sebagai makanan pengganti bagi yang ingin menurunkan berat badan.

Manfaat sagu sebagai obat herbal dan perawatan kulit

Selain sebagai makanan sehari-hari, tepung sagu juga memiliki manfaat sebagai obat herbal dan perawatan kulit alami. Beberapa manfaatnya termasuk:

BACA JUGA:Menggali Khasiat Luar Biasa Bunga Telang untuk Kesehatan Lansia

BACA JUGA:Belimbing Wuluh: Kekuatan Antioksidan dalam Buah Asam yang Menawarkan Beragam Manfaat Kesehatan

• Mengatasi maag dan nyeri Perut: Tepung sagu dapat membantu menyembuhkan maag dan nyeri perut dengan mencampurkannya dengan air hangat, gula aren, dan sedikit garam.

• Mengatasi biang keringat: Campuran tepung sagu dengan air dingin dapat digunakan untuk meredakan biang keringat pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: