Rumah Wartawan Sumeks Dijarah OTD

Rumah Wartawan Sumeks Dijarah OTD

Kondisi rumah korban yang acak-acakan pasca pembobolan dibobol dan dijarah OTD.-Foto : Dokumen palpos.-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID- Innalilahi..., Zulkarnain (37), wartawan Sumeks yang bertugas di Musi Rawas-LUBUKLINGGAU-Muratara (MLM), hanya bisa mengurut dada. 

Pasalnya saat pulang ke rumahnya di Kampung 7, Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan (Sumsel), mendapati kondisi rumahnya sudah acak-acakan bak kapal pecah.

Ternyata seisi rumah telah dijarah oleh Orang Tidak Dikenal (OTD). 

Kejadian itu baru diketahui Jumat 22 Maret 2024, sekitar pukul 17.00 WIB, saat korban baru saja pulang dari Kota Lubuklinggau. 

BACA JUGA:3 Bulan Buron, Pencuri Motor dan Sekarung bawang Putih Diringkus Polsek Prabumulih Barat

BACA JUGA:Nekat Cabuli ABG, Ryan Dijebloskan Ke Penjara

Menurut keterangan Zul (biasa disapa), saat itu dia baru saja tiba di depan rumahnya di Desa Noman dan curiga melihat pintu pagar kecil depan rumah bagian kanan sudah dirusak. 

Lalu korban masuk ke dalam rumah yang masih terkunci.

Setelah masuk,  kondisi rumah sudah berantakan dan  sudah berserakan. Sementara pintu kamar yang saat ditinggal dalam kondisi  terkunci sudah dirusak.

Pelaku diduga masuk dari bagian belakang/dapur,  dengan cara mencongkel bagian lantai bawah yang terbuat dari papan kayu. Lalu pelaku berusaha masuk ke dalam kamar melalui  lantai dua, terlihat ada sejumlah kain yang di ikat di lantai dua yang terjuntai ke arah dalam kamar.

BACA JUGA:Tungku Bocor: Masakkan Minyak di Babat Toman Terbakar, Pemiliknya diamankan

BACA JUGA:Sempat Kabur ke Desa Petunang, Oknum Aiptu FN Kini Sudah di Diantar ke Polda Sumsel

Karena posisi pintu kamar di kunci, pelaku mendobrak pintu dengan cara dirusak menggunakan linggis. Lalu pelaku keluar dari pintu depan.

Sejumlah barang berharga disimpan di dalam kamar, seperti motor yamaha mio warna biru BG 4169 HT, laptop accer hitam, Sepeda gunung, raib digondol OTD. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: