Jaga Kekompakan dan Mempererat Silaturahmi, Jurnalis Media Centre (JMC) Lubuklinggau Gelar Buka Bersama

Jaga Kekompakan dan Mempererat Silaturahmi, Jurnalis Media Centre (JMC) Lubuklinggau Gelar Buka Bersama

Tingkatkan kekompkan antar sesama wartawan JMC adakan buka bersama. Foto : Dokumen JMC Lubuklinggau.--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID-  Jurnalis Media Centre (JMC) Lubuklinggau menggelar acara buka bersama. Kegiatan yang dilakukan sebagai upaya menjaga kekompakan dan mempererat silaturahmi tersebut di adakan di tempat yang sederhana yakni Cafe Jon Kopi, Selasa, 26 Maret 2024.

Diwarnai dengan canda dan tawa, para wartawan yang tergabung dalam komunitas JMC ini menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah,  dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.

Ketua JMC, Eko, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kekeluargaan antar sesama wartawan yang bertutas di wilayah MLM (Musi Rawas- Lubuklinggau-Muratara) yang tergabung dalam komunitas JMC.

Dalam bincang-bincang santai disela-sela menunggu waktu berbuka, Eko juga menekankan pentingnya solidaritas dan saling mendukung di antara anggota JMC, serta bagaimana menjalankan tugas sesuai kode etik jurnalis.

BACA JUGA:Operasi Pekat Musi I 2024 Berhasil Ungkap Gudang Rahasia Miras, Polisi Amankan Ratusan Botol dan Pemiliknya

BACA JUGA:Kontroversi dan Dukungan Terhadap Oknum Aiptu FN dan Tisp Menghadapi Debt Collector

"Kita wartawan tetap mempertahankan independensi dan keseimbangan dalam melaporkan berita, terutama menjelang Pilkada 2024," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dibahas juga musibah yang menimpa Zulkarnain wartawan Sumatera Ekspres yang isi rumahnya disapu bersih oleh pelaku pencuri dengan pemberatan (curat). 

JMC sepakat memberi support moril kepada jajaran Polsek Muara Rupit untuk bisa mengungkap kasus pembobolan dan penjarahan rumah salah satu anggota JMC yang juga bendahara PWI Muratara.

"Kita suport mitra kita dari kepolisian untuk ungkap kasus dan memberantas segala aksi kriminalitas di wilayah hukum Polres MLM (Musi Rawas-Lubuklinggau-Muratata)," kata Eko. 

BACA JUGA:Gempa di Bengkulu Selatan, Warga Kota Lubuklinggau Rasakan Guncangan Kuat

BACA JUGA:Diduga Melanggar Etik, Komisioner KPU dan Bawaslu Muratara Dilaporkan ke DKPPU RI

Sementara itu usai berbuka dan menunuaikan sholat magrib, acara dilanjutkan dengan bincang-bincang santai. Tidak hanya itu  belasan jurnalis yang tergantung dalam komunitas JMC ini juga mengabadikan moment tersebut sebagai kenang-kenangan. (yat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: