Singkong Mentah Dapat Mengobati Penyakit Lambung Serta Diabetes

Singkong Mentah Dapat Mengobati Penyakit Lambung Serta Diabetes

Singkong Mentah Dapat Mengobati Penyakit Lambung Serta Diabetes.-@tangkapan layar medsos-dokumen /Palpos.Id

Dengan menkonsumsi satu cangkir sari pati singkong dapat memperolah 3,7 gr serat, dimana 3,7 gr serat ini mempengharuhi 10% serat bagi pria dan 14% bagi wanita.

3. Mengatasi diabetes

Tidak hanya dapat mengontrol tekanan darah tinggi, mengonsumsi singkong mentah juga beramnfaat untuk mengkontrol diabetes. Diabetes merupakan penyakit gula darah yang harus segera diatasi. Maka perlu mengkonsumsi makanan herbal yang banyak agar tidak terserang diabetes.

4. Makanan untuk penderita gluten

Bagi penderita alergi gluten dapat mengkonsumsi singkong mentah, karena singkong mentah tidak mengandung gluten, sehingga  tidak akan menyebabkan alergi pada penderitanya. 

Hal ini tentu membantu mereka untuk dapat mengkonsumsi makanan agar tidak merasa lapar, karena makanan yang mengandung gluten tidak baik dikonsumsi oleh penderita alergi gluten.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Pastikan Akses Layanan JKN Selama Libur Lebaran, Siagakan Posko Mudik

BACA JUGA:Brokoli Bermanfaat Untuk Kesehatan Jantung dan Pencernaan

5. Mencegah kolesterol

Singkong memiliki kandungan sapoin, kandungan ini sangat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat yang ada pada darah.

Selain itu sapoin juga dapat mengikat kolesterol dan asam empedu sehingga kolesterol tidak akan sampai ke usus kecil dan usus kecil tidak akan menyerapanya. 

Hal ini tentu sangat baik karena dengan usus kecil tidak menyerapnya tidak akan membuat kolesterol menyerang kesehatan.

6. Mencegah penyakit kanker

Selain kolesterol, fungsi dari sapoin adalah dapat memberikan perlindungan pada sel tubuh. Kandungan sapoin ini mampu membuat perlindungan utuk sel tubuh agar tidak rusak, dengan adanya perlindungan sel tubuh ini dapat membantu mencegah penyakit kanker.

BACA JUGA:Keunggulan Luar Biasa Daun Kumis Kucing dalam Mendukung Kesehatan dan Kecantikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: