Pastikan Distibusi Energi Lancar, Direksi Pertamina Patra Niaga Sambangi Jalur Lintas Sumatera

 Pastikan Distibusi Energi Lancar, Direksi Pertamina Patra Niaga Sambangi Jalur Lintas Sumatera

--

BISNIS, PALPOS.ID-Menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H, PT Pertamina Patra Niaga bersiap menghadapi arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024 dengan melakukan serangkaian persiapan dan langkah-langkah strategis di regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Dalam rangka memastikan kesiapan menghadapi arus mudik dan balik Idul Fitri, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) & Penunjang Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Mia Krishna Anggraini, bersama dengan Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih, melakukan monitoring di sejumlah titik strategis di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Memastikan Ketersediaan LPG 3 kg untuk Masyarakat

BACA JUGA: Masyarakat Sumsel Tenang, Pertamina Patra Niaga Jamin Ketersediaan Energi Ramadan

Kunjungan ini meliputi Depot LPG Pulau Layang, Fuel Terminal Lahat, Fuel Terminal Lubuklinggau, dan Fuel Terminal Pulau Baai, serta pemantauan kesiapan layanan Pertamina di sepanjang lintas Sumatera Selatan hingga Bengkulu.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa seluruh infrastruktur dan layanan Pertamina siap mendukung kebutuhan energi masyarakat selama momen mudik Lebaran.

"Dengan melakukan tinjauan langsung di wilayah Sumatera Selatan seperti Palembang, Lahat, Lubuklinggau, dan Bengkulu, kami dapat memastikan bahwa tim di Fuel Terminal, LPG Terminal, dan SPBU Pertamina siap untuk mendukung kebutuhan energi masyarakat selama masa mudik Lebaran," ujar Mia Krishna Anggraini.

BACA JUGA: Masyarakat Sumsel Tenang, Pertamina Patra Niaga Jamin Ketersediaan Energi Ramadan

BACA JUGA: Inovasi Loyalty: Program MyPertamina Tebar Hadiah 2024 Memanjakan Pelanggan Setia Pertamina

Pertamina telah menyiapkan berbagai layanan bagi masyarakat di jalur mudik yang meliputi penyediaan layanan BBM dan LPG mulai dari Fuel Terminal hingga lembaga penyalur.

Hal ini merupakan bagian dari komitmen Pertamina dalam menjaga ketersediaan energi yang optimal selama periode mudik dan balik Lebaran.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, menambahkan bahwa pemantauan dilakukan untuk memastikan bahwa pelayanan berjalan lancar dan stok bahan bakar dalam keadaan aman.

BACA JUGA:Bersama Anak Yatim dan Alam: Perayaan Spesial Pertamina Patra Niaga Sumbagsel di Ulang Tahun ke-27

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Berhasil Kurangi 1,5 Ton Sampah Melalui Program 'Sampah Jadi Berkah

"Persediaan jelang Idul Fitri tahun ini dipastikan cukup, stoknya aman, dan dari sisi layanan, kita pastikan operator melaksanakan SOP dengan baik dari sisi pelayanan dan keselamatan," ujar Nikho.

Selain memastikan ketersediaan bahan bakar, Pertamina Patra Niaga juga memberikan perhatian pada infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya.

Selama pemantauan, mereka memastikan bahwa tidak hanya stok bahan bakar yang mencukupi, tetapi juga fasilitas seperti CCTV, toilet, mushola, serta dispenser dan sarana lainnya berfungsi dengan baik.

BACA JUGA:Langkah Awal Menghadapi Bencana: Sosialisasi oleh Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: