Krisis Kepemimpinan Mengguncang Partai NasDem: Pengurus DPD dan DPC Kota Palembang Melontarkan Ketidakpuasan

Krisis Kepemimpinan Mengguncang Partai NasDem: Pengurus DPD dan DPC Kota Palembang Melontarkan Ketidakpuasan

Krisis Kepemimpinan Mengguncang Partai NasDem: Pengurus DPD dan DPC Kota Palembang Melontarkan Ketidakpuasan.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

POLITIK, PALPOS.ID - Krisis Kepemimpinan Mengguncang Partai NasDem: Pengurus DPD dan DPC Kota Palembang Melontarkan Ketidakpuasan.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Kota Palembang mengeluarkan pernyataan "ketidakpuasan" mereka terhadap kepemimpinan Ketua DPD Kota Palembang dalam sebuah pernyataan pers yang disampaikan di Caramel Coffee and Resto Palembang pada hari Rabu, 03 April 2024.

Menurut Lukman Siddik, Jubir 13 DPC dan pengurus DPD Partai NasDem Kota Palembang, pertemuan pada tanggal 28 Maret 2024 di kantor DPD NasDem Kota Palembang gagal mencapai kesepakatan. 

Kurangnya kehadiran pengurus yang diperlukan serta penolakan terhadap klaim Ketua DPD Partai NasDem yang menyatakan penyelesaian masalah internal partai menjadi alasan utama kegagalan tersebut.

BACA JUGA:Mosi Tidak Percaya Terhadap Kepemimpinan Ketua Partai Nasdem Palembang: Gelombang Protes dari 57 Pengurus

BACA JUGA:Calon Gubernur Sumsel dari Nasdem: Hasil Survei Siapa yang Berpotensi?

"Ketua DPD Partai NasDem Kota Palembang menyatakan bahwa telah terjadi rapat pengurus DPD Partai NasDem pada tanggal 28 Maret 2024 dan masalah dalam kepengurusan telah terselesaikan, tetapi itu tidak benar," ujar Lukman.

Rapat yang berlangsung pada tanggal tersebut tidak menghasilkan keputusan karena tidak mencapai kuorum yang diperlukan.

Hanya 15% dari total 36 pengurus yang aktif hadir dalam rapat tersebut. Rapat tersebut dianggap sebagai tindakan tipu daya dan strategi untuk mengalihkan perhatian dari masalah internal partai.

Lukman menegaskan bahwa klaim Ketua DPD Partai NasDem Kota Palembang bahwa masalah telah terselesaikan setelah rapat adalah tidak akurat. 

BACA JUGA:PPP Klaim Kursi ke 11 Dapil 2, Ketua Bapillu Nasdem Palembang Nyatakan Siap Lepas Kursi Asal Sesuai Aturan

BACA JUGA: Raih 9 Kursi, NasDem Berjaya di DPRD Palembang Berikut Daftar Perolehan Kursi Ditiap Dapil

Hanya sedikit pertanggungjawaban yang diberikan atas jalannya rapat dan hasil yang dianggap tidak memuaskan.

Pihak pengurus juga menyayangkan bahwa di depan kantor DPD Partai NasDem Palembang, terdapat orang-orang yang diduga sebagai preman yang bertujuan untuk mengintimidasi mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: