Herman Deru Santuni 276 Petugas Kebersihan Prabumulih yang tidak Dapat THR

Herman Deru Santuni 276 Petugas Kebersihan Prabumulih yang tidak Dapat THR

Indra Gunawan, Perwakilan Herman Deru berfoto bersama petugas kebersihan Prabumulih-Foto: Istimewa-

PRABUMULIH – Kejadian viral tentang 276 petugas kebersihan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) PRABUMULIH yang tidak menerima Tunjangan Hari Raya (THR) memperoleh perhatian khusus dari H. Herman Deru, mantan Gubernur Sumatera Selatan.

Deru menanggapi hal ini dengan mengirimkan bantuan berupa paket sembako kepada para petugas kebersihan tersebut yang sebelumnya melakukan unjuk rasa di kantor Pemkot Prabumulih.

Paket sembako dari Herman Deru, yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Nasdem Sumatera Selatan, disampaikan oleh perwakilan Deru, yaitu Indra Gunawan, di perumahan petugas kebersihan di Kelurahan Anak Petai, Prabumulih Utara, pada Senin, 8 April.

BACA JUGA:Perbaikan Dua Jembatan di Mura Antisipasi Mudik Lebaran di Sumsel

BACA JUGA:Gambut Sebagai Aset Strategis: Sumsel Fokus Pengelolaan Menanggulangi Perubahan Iklim

Indra mengungkapkan bahwa bantuan sembako dari Herman Deru ini dikirim langsung dari Palembang dan diberikan secara langsung kepada 276 petugas kebersihan di Prabumulih.

"Pesan dari Pak Herman Deru adalah semoga bantuan sembako ini dapat memberikan manfaat dan membantu para petugas kebersihan di Prabumulih dalam menghadapi perayaan Idul Fitri tahun ini. Beliau juga menyampaikan salam kepada seluruh petugas kebersihan di sana," ucap Indra sambil disambut tepuk tangan meriah dari ratusan petugas kebersihan yang hadir.

Indra menambahkan bahwa Herman Deru memahami situasi di mana Pemkot Prabumulih tidak dapat memberikan THR kepada para petugas kebersihan karena adanya peraturan yang tidak mendukung.

BACA JUGA: SPBU Megang Stop Beroperasi Setelah BBM Bercampur Air

BACA JUGA:Kontroversi Hilangnya Ekstrakurikuler Pramuka, Begini Tanggapan Guru dan Siswa di Lubuklinggau

Oleh karena itu, diharapkan agar semua pihak bisa berperan serta dalam membantu nasib 276 petugas kebersihan tersebut yang tidak mendapatkan THR.

"Saya merasa senang karena ada sejumlah pihak yang turut bersimpati dan memberikan bantuan kepada 276 petugas kebersihan di Prabumulih," ujar Indra.

Sementara itu, perwakilan dari Pemkot Prabumulih, yang juga turut hadir dalam penyerahan bantuan sembako tersebut, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Herman Deru kepada para petugas kebersihan.

BACA JUGA:Jaga Kekompakan dan Mempererat Silaturahmi, Jurnalis Media Centre (JMC) Lubuklinggau Gelar Buka Bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: