Serah Terima Pimpinan Tinggi, Kakanwil Ilham : Mari Tingkatkan Kinerja Kemenkumham

 Serah Terima Pimpinan Tinggi, Kakanwil Ilham : Mari Tingkatkan Kinerja Kemenkumham

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Suasana keceriaan dan haru menyelimuti Graha Pengayoman, Jakarta, pada Jumat (5/4) pagi ketika Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, melantik sejumlah pimpinan tinggi Kementerian Hukum dan HAM yang baru.

Pelantikan ini menjadi momen penting dalam perjalanan organisasi untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi dalam menyelenggarakan tugas dan fungsi yang semakin kompleks.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, yang turut hadir dalam prosesi pelantikan secara virtual, menyampaikan ucapan selamat kepada para pimpinan tinggi yang baru saja dilantik.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel fasilitasi perlindungan kekayaan intelektual

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Pejabat Analis Kekayaan Intelektual Lebih Lincah dan Adaptif

Dalam sambutannya, Ilham menjelaskan bahwa mutasi dan promosi merupakan bagian yang biasa dalam karir seorang pegawai negeri.

Hal ini diharapkan dapat memberikan penyegaran dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, yang pada akhirnya akan menghasilkan peningkatan kapasitas organisasi secara keseluruhan.

Salah satu yang dilantik adalah Irjen Pol. Dr. Reynhard Silitonga, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

BACA JUGA: Berkah Ramadhan, Kanwil Kemenkumham Sumsel Salurkan Paket Sembako

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Pemibnaan Kerohanian Napi

Kini, Reynhard mengemban tugas baru sebagai Inspektur Jenderal, menggantikan posisi Ir. Razilu yang dipindahkan menjadi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM.

Hal ini menjadi langkah strategis dalam merotasi dan memperkuat posisi manajerial di tubuh Kementerian Hukum dan HAM.

Perombakan ini juga mencakup promosi beberapa pejabat, seperti Kepala Kantor Wilayah DKI Jakarta yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Politik dan Keamanan, serta Sekretaris Ditjen Kekayaan Intelektual yang dipromosikan menjadi Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga.

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ajak Jajaran Monitoring Keamanan Jelang Idulfitri

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Idulfitri

Total, ada 18 nama Pimpinan Tinggi Pratama dan Pimpinan Tinggi Madya yang mengalami mutasi dan promosi, sesuai dengan Surat Keputusan yang ditandatangani oleh Menteri Hukum dan HAM RI.

Ilham menyoroti pentingnya dua jabatan strategis yang dilantik, yaitu Dirjen Pemasyarakatan dan Inspektur Jenderal, sebagai pilar manajerial di dalam Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam arahannya, ia berharap agar Irjen Reynhard dapat memperbaiki kompetensi auditor untuk meningkatkan kualitas hasil audit, reviu, dan evaluasi demi kemajuan Kemenkumham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: