Puluhan peserta Mudik Bersama Kemenkumham Tiba di Bumi Sriwijaya

 Puluhan peserta Mudik Bersama Kemenkumham Tiba di Bumi Sriwijaya

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Pada Sabtu (06/04) dini hari sekitar pukul 02:30 WIB, suasana di Rutan Kelas I Palembang terasa semarak dengan kedatangan puluhan pemudik dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (RI).

Kedatangan mereka tidak hanya sebagai bagian dari ritual mudik lebaran, tetapi juga melambangkan semangat kebersamaan dan kepedulian pemerintah terhadap warga negara.

Rombongan pemudik tersebut merupakan bagian dari program mudik lebaran yang diinisiasi oleh Kementerian Hukum dan HAM RI.

BACA JUGA: Serah Terima Pimpinan Tinggi, Kakanwil Ilham : Mari Tingkatkan Kinerja Kemenkumham

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Perbarui Data Notaris Cegah Penyalahgunaan

Program ini melibatkan sembilan rute dengan enam kota tujuan yang berbeda, yang diperkirakan akan mengangkut ribuan pemudik dari berbagai wilayah.

Dalam persiapan menghadapi lonjakan pemudik tersebut, pemerintah telah menyiapkan 28 bus yang tersebar di berbagai titik pemberangkatan.

Menariknya, dari total 28 bus yang disiapkan, dua di antaranya dikhususkan untuk menuju Sumatera Selatan, tepatnya ke kota Palembang.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel fasilitasi perlindungan kekayaan intelektual

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Pejabat Analis Kekayaan Intelektual Lebih Lincah dan Adaptif

Hal ini menunjukkan perhatian yang besar dari pemerintah terhadap pemudik yang akan berkumpul dengan keluarga mereka di daerah tersebut.

Saat tiba di Palembang, para peserta mudik mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas perhatian dan pemantauan yang diberikan oleh tim Kementerian Hukum dan HAM RI selama perjalanan mereka.

Mereka juga mengapresiasi peran aktif tim Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan yang selalu memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik.

BACA JUGA: Berkah Ramadhan, Kanwil Kemenkumham Sumsel Salurkan Paket Sembako

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Pemibnaan Kerohanian Napi

Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, menyampaikan harapannya terhadap keselamatan dan kesehatan seluruh peserta mudik.

Dalam tema "Mudik Aman Berkah Bersama Kumham 2024", Dr. Ilham berharap agar seluruh pemudik dapat berkumpul dengan keluarga mereka dalam keadaan sehat dan selamat.

"Sangat menggembirakan melihat teman-teman peserta mudik tiba di Palembang dalam keadaan sehat wal afiat. Tetap jaga kesehatan dan keselamatan selama cuti bersama dan libur lebaran. Sampaikan salam hangat saya kepada keluarga dirumah," ujar Dr. Ilham Djaya dengan penuh semangat.

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ajak Jajaran Monitoring Keamanan Jelang Idulfitri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: