Kemenkumham Sumsel Gelar Apel Siaga Persiapan Pengamanan Lapas Jelang Idul Fitri 1445 H

 Kemenkumham Sumsel Gelar Apel Siaga Persiapan Pengamanan Lapas Jelang Idul Fitri 1445 H

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan menggelar Apel Siaga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024M di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang.

Mulyadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, memimpin kegiatan tersebut yang melibatkan jajaran UPT Pemasyarakatan se-kota Palembang, TNI, POLRI, dan BNN.

BACA JUGA: Puluhan peserta Mudik Bersama Kemenkumham Tiba di Bumi Sriwijaya

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Perbarui Data Notaris Cegah Penyalahgunaan

Apel Siaga 3 + 1 (Berantas Halinar) ini dipimpin oleh Kepala LPKA Kelas I Palembang, Dr. Tetra Destorie Imantoro, serta Komandan Apel Kepala Bidang Pembinaan Narapidana Lapas Kelas I Palembang.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri dan meningkatkan keamanan di Lapas serta meningkatkan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), memastikan mereka dapat merayakan Idul Fitri dengan aman.

Mulyadi menyampaikan pentingnya optimalisasi tugas pengamanan di Lapas menjelang Idul Fitri.

BACA JUGA: Serah Terima Pimpinan Tinggi, Kakanwil Ilham : Mari Tingkatkan Kinerja Kemenkumham

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel fasilitasi perlindungan kekayaan intelektual

Ditekankan perlunya peningkatan kewaspadaan dalam pengamanan, pembinaan, dan pelayanan kepada WBP untuk memastikan kegiatan ibadah Ramadan berjalan lancar.

Selain itu, Mulyadi menegaskan komitmen untuk memerangi Narkoba, Pungutan Liar, dan kekerasan di Lapas guna membangun integritas institusi penegak hukum.

Seluruh Ka-UPT Pemasyarakatan diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengimplementasikan prinsip 3+1, yaitu deteksi dini, pemberantasan narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Pejabat Analis Kekayaan Intelektual Lebih Lincah dan Adaptif

BACA JUGA: Berkah Ramadhan, Kanwil Kemenkumham Sumsel Salurkan Paket Sembako

Instruksi juga diberikan kepada seluruh petugas untuk menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan berpartisipasi aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba dan pungutan liar.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Jaya, memberikan penghargaan kepada pihak kepolisian dan TNI yang telah mendukung penyelenggaraan tugas pemasyarakatan.

Dia juga memberikan pesan kepada seluruh petugas pemasyarakatan untuk bekerja dengan dedikasi tinggi dan tidak menyerah dalam menghadapi tantangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: