Apresiasi Pemudik: PLN Berhasil Memfasilitasi Ribuan Pemudik dengan Mudik Bersama BUMN

 Apresiasi Pemudik: PLN Berhasil Memfasilitasi Ribuan Pemudik dengan Mudik Bersama BUMN

--

BISNIS, PALPOS.ID-PT PLN (Persero) telah secara resmi meluncurkan program "Mudik Asyik Bersama BUMN 2024" dengan penuh semangat di Kantor Pusat PLN, Jakarta pada Jumat (5/4).

Acara tersebut dihadiri oleh para pemudik yang akan bergabung dalam program tersebut, serta perwakilan dari PLN dan Kementerian BUMN.

Dalam upacara tersebut, Direksi PLN secara simbolis melepas total 10.500 pemudik yang akan menggunakan berbagai moda transportasi untuk pulang ke kampung halaman mereka.

BACA JUGA: Direktur PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se- Indonesia

BACA JUGA:PLN Siapkan 175 SPKLU Baru untuk Dukung Mudik Ramah Lingkungan

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyatakan bahwa program ini adalah bagian dari agenda rutin tahunan PLN bersama Kementerian BUMN untuk menyediakan moda transportasi umum yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin mudik.

Menurut Darmawan, tujuan utama dari program ini adalah untuk mengurai kepadatan lalu lintas dan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, terutama sepeda motor, selama musim mudik Lebaran.

Dia juga menekankan bahwa langkah ini merupakan wujud dari komitmen PLN untuk mendukung mobilitas masyarakat Indonesia selama musim mudik Lebaran.

BACA JUGA:Tantangan dan Solusi: PLN dan Kejaksaan Tinggi Sumsel Bersatu Hadapi Hambatan Pembangunan Listrik

BACA JUGA: Langkah Antikorupsi Terpadu: PLN dan Kejaksaan Tinggi Sumsel Ajak Berbagai Pihak Diskusikan Strategi

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto, menambahkan bahwa PLN terus berinovasi dalam menyediakan mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Untuk tahun ini, lebih dari 10.000 peserta mudik akan diberangkatkan menggunakan berbagai moda transportasi, tidak hanya di Pulau Jawa, tetapi juga di beberapa titik wilayah lain di Indonesia.

PLN juga menyediakan proteksi kepada pemudik melalui PLN Insurance untuk memastikan keamanan mereka selama perjalanan.

BACA JUGA: Dibuka Ketua PIKK PLN, Booth UMK Binaan PLN Tawarkan Berbagai Produk Khas Daerah di INACRAFT 2024

BACA JUGA: PLN dan BYD Motor Indonesia Jalin Kerja Sama Strategis untuk Pengembangan Kendaraan Listrik di Indonesia

Ketua Panitia Mudik Asyik Bersama PLN 2024 sekaligus Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto, menjelaskan bahwa PLN telah menyediakan 10.500 kuota bagi pemudik dengan moda transportasi bus, kereta api, dan kapal laut.

Titik keberangkatan tersebar di lima lokasi, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Makassar, dan Balikpapan.

Gregorius juga mengungkapkan bahwa untuk titik keberangkatan dari Jakarta, PLN menyiapkan berbagai macam transportasi termasuk bus listrik, kereta api, dan kapal laut.

BACA JUGA:Menteri BUMN Dorong Transformasi: PLN Raih Sukses dalam Keterbukaan dan Keberlanjutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: