UNSRI kembali Gelar Wisuda Bagi 1.225 Lulusan Baru, Salah Satunya Ada Anak Mantan Gubernur Sumsel

UNSRI kembali Gelar Wisuda Bagi 1.225 Lulusan Baru, Salah Satunya Ada Anak Mantan Gubernur Sumsel

Eks Gubernuh Sumsel Dampingi Anaknya Ratu Tenny Lariva Wisuda Di Kampus Unsri Indralaya--Foto: Isro/Palpos.id

OGANILIR,PALPOS.ID - Universitas Sriwijaya (Unsri) kembali mengadakan prosesi wisuda bagi 1.225 wisudawan baru pada momen wisuda ke-171 tahun 2024.

Rektor Unsri, Prof. Taufiq Marwa, menjelaskan bahwa prosesi wisuda ke-171 ini merupakan yang kedua di tahun 2024, setelah sebelumnya diadakan wisuda pada Februari 2024.

"Biasanya,ketika jumlah wisudawan banyak, kami adakan wisuda dalam dua hari. Namun, untuk kali ini kami memutuskan untuk menggelar hanya satu hari saja," ujar Prof. Taufiq.

Dalam gelar wisuda yang berlangsung di Auditorium Unsri Kampus Indralaya pada Kamis, 18 April 2024, ternyata diikuti juga oleh anak mantan Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Ratu Tenny Lariva.
BACA JUGA:Disdik OKU Tetapkan Libur Sekolah Idul Fitri 2024

BACA JUGA: Aturan Baru SNBP: Peserta Yang Lolos Tak Boleh Daftar SNBT dan Jalur Mandiri
Kehadiran Herman Deru dalam wisudah putrinya tersebut mendapat apresiasi dari sang rektor.

Meskipun jumlah wisudawan yang mengikuti wisuda kali ini cukup banyak, pelaksanaan acara berjalan dengan lancar. Taufiq menyebutkan bahwa kehadiran banyak wisudawan mungkin membuat suasana di dalam ruangan menjadi lebih panas daripada yang diperkirakan.

Rektor berharap momen wisuda kali ini bisa menjadi kenang-kenangan berharga bagi para wisudawan setelah menimba ilmu di Unsri.

"Semoga ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat dan menjadi berkah bagi kehidupan para alumni ke depannya," harapnya.

Dari 1.225 wisudawan yang diwisuda, sebanyak 667 wisudawan berhasil meraih predikat Dengan Pujian.
BACA JUGA:Disdik Muba, Edarkan Surat Larangan Gelar Acara Perpisahan

BACA JUGA:Wisuda Ke-170 UNSRI di Gelar 2 Hari, Ini Sebabnya!
Pada momen wisuda sebelumnya, tepatnya pada Februari 2024, Unsri juga mewisuda sebanyak 1.822 wisudawan baru dalam wisuda ke-170. Wisuda tersebut berlangsung selama dua hari, yakni 21-22 Februari 2024, karena jumlah wisudawan yang banyak.

Pada wisuda tersebut, sesi pertama diikuti oleh 924 wisudawan, sementara sesi kedua diikuti oleh 898 wisudawan, sehingga total wisudawan mencapai 1.822 orang.

Pada wisuda sesi pertama, Unsri menggelar wisuda untuk lima fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi, Hukum, Teknik, Kedokteran, dan Pertanian. Sementara sesi kedua melibatkan FKIP, FISIPOL, MIPA, Fasilkom, FKM, dan program pascasarjana.

Dari 1.822 wisudawan, 236 orang mengikuti program pascasarjana dan program pendidikan dokter spesialis. Program sarjana diikuti oleh 1.559 orang dari berbagai fakultas, termasuk 27 wisudawan dari program diploma.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: