Aturan Baru SNBP: Peserta Yang Lolos Tak Boleh Daftar SNBT dan Jalur Mandiri

 Aturan Baru SNBP: Peserta Yang Lolos Tak Boleh Daftar SNBT dan Jalur Mandiri

--

PENDIDIKAN, PALPOS.ID-Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar sebuah pengumuman penting bagi para calon mahasiswa baru yang telah mengikuti Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) tahun 2024.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan pada hari Selasa, 26 Maret 2024, di Gedung KPA Lembaga Bahasa Ruang Juani Mukti, Unsri Bukit Besar Palembang, berbagai pihak universitas hadir untuk menyampaikan informasi terkait hasil SNBP dan aturan baru yang berlaku.

Rektor Unsri, Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE., M.Si, didampingi oleh Warek I Prof. Dr. Ir. H. Rujito Agus Suwignyo, M.Agr, Ketua SNBP Unsri Prof. Dr. Ir. Zainudin Nawawi, Ph.D, dan Ketua Bidang Humas SNBP Unsri Prof. Dr. H. Zulkifli Dahlan, M.Si., DEA, turut hadir dalam konferensi tersebut.

BACA JUGA:Wisuda Ke-170 UNSRI di Gelar 2 Hari, Ini Sebabnya!

BACA JUGA:Mengukir Mutu Unggul: Program Studi PPKn Unsri Gelar Lokakarya Pembelajaran Inovatif di UPI Bandung

Mereka bersama-sama menjelaskan pentingnya para peserta SNBP untuk memperhatikan pengumuman hasil SNBP secara benar melalui website resmi di https://snbp.unsri.ac.id.

Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE., M.Si, menegaskan bahwa tahun sebelumnya banyak peserta yang keliru mengakses situs web yang tidak resmi atau "abal-abal".

Oleh karena itu, pengumuman hasil SNBP tahun 2024 akan secara resmi diumumkan melalui website resmi SNBP, yang dapat diakses di https://snbp.unsri.ac.id pada pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:Guru Besar Unsri Bertambah 6 Orang, 5 Orang Lainya Menyusul, Total Segini

BACA JUGA:Perdana Usai Dilantik Rektor Unsri Taufik Marwa Baiat 904 Wisudawan Baru

Ia menekankan pentingnya memperhatikan pengumuman tersebut, karena hal ini menentukan langkah selanjutnya dalam proses seleksi.

Peserta yang dinyatakan lolos dalam SNBP akan menemukan status mereka di laman resmi tersebut, dengan penanda berwarna biru.

Sementara itu, peserta yang tidak diterima akan ditandai dengan warna merah. Bagi peserta yang lolos, mereka diharapkan untuk mengikuti proses selanjutnya, termasuk verifikasi akademik nilai mata pelajaran pada rapor asli dan mendaftar ulang, serta menjalani pemeriksaan kesehatan.

BACA JUGA:Dosen PPKn FKIP Unsri Beri Pendampingan ke Guru-Guru Sekolah Alam Palembang

BACA JUGA:FKM Unsri Sosialisasi Pesan Gizi Seimbang dengan Memanfaatkan Ecoprint

Dalam konteks ini, Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE., M.Si, juga mengungkapkan tentang kuota jalur SNBP Unsri tahun 2024.

Kuota tersebut adalah 20 persen dari daya tampung keseluruhan, yang berarti sekitar 1.749 mahasiswa akan diterima melalui jalur SNBP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: