Antusiasme Masyarakat Meningkat: Trafik Data XL Axiata Lonjak 11% Selama Libur Lebaran

Antusiasme Masyarakat Meningkat: Trafik Data XL Axiata Lonjak 11% Selama Libur Lebaran

--

BISNIS, PALPOS.ID-Sebagai penyedia layanan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah mencatat peningkatan signifikan dalam penggunaan layanan data selama masa libur Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Sumatera.

Periode libur yang berlangsung mulai dari tanggal 4 April 2024 hingga 14 April 2024 ini menjadi momen penting bagi masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga dan merayakan tradisi keagamaan.

Selama periode ini, XL Axiata mencatat adanya lonjakan trafik layanan data yang mencerminkan antusiasme masyarakat dalam menggunakan teknologi selama libur panjang tersebut.

BACA JUGA:Perkuat Jaringan: XL Axiata Siaga Hadapi Tantangan Trafik Saat Lebaran

BACA JUGA: XL Axiata Salurkan Donasi Kuota dan Router untuk Mendukung Literasi Digital Perguruan Islam

Data yang dikumpulkan dari Customer Experience & Service Operation Center yang berlokasi di XL Axiata Tower, Jakarta, menunjukkan adanya peningkatan trafik rata-rata sebesar 11% di seluruh Sumatera dibandingkan dengan hari-hari biasa sebelum Ramadan.

Lonjakan trafik tertinggi tercatat di Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, dengan peningkatan mencapai 28%.

Hal ini sejalan dengan aktivitas masyarakat yang melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman dan berlibur selama masa Lebaran.

BACA JUGA: Siswa SMA di Belitung Raih Hadiah Fantastis Rp 250 Juta dari Program Kuis XL Axiata

BACA JUGA: XL Axiata Memimpin Revolusi Digital di Sulawesi dengan Jaringan 4G yang Merata

Kabupaten-kabupaten lain di Sumatera juga mengalami peningkatan trafik yang signifikan, menunjukkan bahwa libur Lebaran memang menjadi momen penting bagi masyarakat untuk berkumpul dan berlibur.

Menyikapi lonjakan trafik tersebut, Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, menyatakan rasa syukurnya atas kemampuan perusahaan dalam memberikan layanan maksimal kepada pelanggan selama masa libur panjang Lebaran.

Persiapan yang telah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya, termasuk peningkatan kapasitas jaringan hingga dua kali lipat dari hari-hari biasa, serta langkah-langkah antisipasi yang telah diambil, membantu XL Axiata dalam menjaga kualitas layanan selama periode krusial tersebut.

BACA JUGA:Senyum Bahagia Santri TPA Griya Mutiara 2 Usai Terima Dana Zakat MTXL XL Axiata

BACA JUGA:Indosat Ooredoo Hutchison, XL Axiata, Axiata Digital Labs, dan AWS Kolaborasi memperkenalkan sinergiAPI Portal

Selain itu, Darmayusa juga mencatat bahwa akses ke layanan streaming video melalui media sosial cukup tinggi, menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia semakin aktif dalam berbagi kegembiraan melalui platform digital.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, juga menambahkan bahwa peningkatan trafik data di Sumatera tidak terlepas dari meningkatnya mobilitas masyarakat selama liburan Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: