Mengintip Masa Depan Lanud Sri Mulyono Herlambang: Dari Peningkatan Tipe hingga Kesiapan Alutsista

Mengintip Masa Depan Lanud Sri Mulyono Herlambang: Dari Peningkatan Tipe hingga Kesiapan Alutsista

--

METROPOLIS, PALPOS.ID-Ketika fajar memecah keheningan pagi di Lanud Sri Mulyono Herlambang, Palembang, ada semangat yang lebih dari sekadar upacara.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Udara ke-78, yang semula direncanakan pada 9 April, namun diundur karena bertepatan dengan bulan Ramadhan, akhirnya berlangsung khidmat dan penuh makna hari ini.

Pimpinan upacara, Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, ST, M.N.S.S., mengarahkan jalannya upacara dengan tegas namun penuh penghormatan kepada tradisi dan nilai-nilai korps Angkatan Udara.

BACA JUGA:Gerak Cepat, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Perbaiki Jalan Rusak di Palembang

BACA JUGA:Segel Gedung Pasar 16 Ilir Dibuka, Pj Wali Kota Palembang: Toleransi Satu Bulan untuk Kaji Harga Sewa Kios

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang, Kolonel Pnb Rizaldy Efranza menyatakan, "Sebagai bagian dari TNI yang prima, TNI AU terus beradaptasi menjadi kekuatan yang modern, profesional, unggul dan humanis.”

Di tengah situasi global yang dinamis dan penuh tantangan, pembaharuan dalam tubuh TNI AU ini merupakan jawaban atas kebutuhan pertahanan yang adaptif dan inovatif.

Dalam sambutannya, Kolonel Efranza juga mengungkapkan bahwa perayaan HUT kali ini dilengkapi dengan rangkaian kegiatan sosial yang mengakar kuat pada komitmen TNI AU untuk berbakti kepada masyarakat.

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Minta Gembok-Seng di Pasar 16 Dibuka dan Harga Sewa Kios Dikaji Ulang

BACA JUGA:Jajal Objek Wisata Baru: Tower Jembatan Ampera, Melihat Indahnya Kota Palembang dari Ketinggian Menara Ampera

Di antaranya adalah penyelenggaraan bakti sosial berupa pemberian bingkisan lebaran dan penanganan langsung ke Kertapati yang terdampak banjir, serta penyelenggaraan pasar murah yang berlangsung selama dua hari berturut-turut dan aksi donor darah.

Inisiatif-inisiatif ini menunjukkan dedikasi TNI AU tidak hanya dalam aspek militer, tetapi juga dalam kontribusi sosial.

Mengenai pengembangan ke depan, Kolonel Efranza berbagi visi tentang pembenahan dan peningkatan kapasitas Lanud SMH.

BACA JUGA:Jubah Sultan Mahmud Badaruddin II, Koleksi Kuno Kesultanan Palembang Darussalam, Usianya Sudah 300 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: